Scroll to Top

Transfer Bayern Munchen: Mario Gomez Hijrah ke Fiorentina

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 09 Jul 2013

Transfer Bayern Munchen Mario Gomez Hijrah ke Fiorentina

Mario Gomez, penyerang maut Jerman, akhirnya memutuskan hengkang di bursa transfer Liga Jerman. Ditinggalkannya Bayern Munchen untuk bergabung dengan Fiorentina dengan nilai transfer yang bisa mencapai angka 20 juta Euro.

Pria yang berusia 28 tahun pada Rabu (10/7) mendatang, telah bersepakat untuk bergabung ke Fiorentina. Dengan demikian, bertambahlah skuad Vincenzo Montella yang sebelumnya sudah kedatangan Massimo Ambrosini, Joaquin Sanchez, dan Oleksandr Jakovenko.

“Masa-masa saya bersama tim terbaik di dunia sudah berakhir. Empat tahun yang saya habiskan di sini, fantastis. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang –petinggi klub, para pemain, dan fans— atas pengalaman luar biasa ini. Kini, ada lembaran baru dalam karier saya; dan saya tak sabar memakai seragam Fiorentina, dan menjalani petualangan berikutnya,” cetus Mario Gomez seperti dilansir UEFA.

Penampilan Gomez di Bayern Munchen sendiri tak bisa dibilang buruk. Ia mencetak 112 gol dari 172 penampilan untuk klub Bavaria. Ia memenangi dua kali Bundesliga, dua DFB Pokal, dan satu Liga Champions. Meskipun demikian, posisi sebagai pilihan utama tak lagi didapatkan oleh pria yang pernah berkostum Vfb Stuttgart.

Ia kalah dibandingkan Mario Mandzukic, yang musim lalu menjalani musim debut bersama Bayern. Alhasil, perolehan gol Gomez pun melorot drastis. Dari yang sebelumnya mencetak 41 gol (musim 2012-2013) menjadi hanya 19 gol saja musim lalu. Gosip kepindahannya sudah santer sejak akhir musim lalu.

Fiorentina sendiri tampak serius untuk berbenah. Musim ini mereka tidak hanya akan tampil di Serie-A saja, tetapi juga di Liga Champions; meski harus melalui babak play-off terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda