Scroll to Top

Transfer Liga Inggris: Arouna Kone Kini Milik Everton

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 09 Jul 2013

Arouna Kone

Ajang reunian yang diinginkan manajer Everton, Roberto Martinez, dengan Arouna Kone akhirnya terealisasi juga. Martinez yang pernah melatih Kone di Wigan Athletic bisa tersenyum puas setelah dana 5 juta pounds berhasil memindahkan striker berusia 29 tahun itu ke Goodison Park. Pemain asal Pantai Gading itu pun telah menandatangani kontrak berdurasi tiga musim.

Sejak didapuk sebagai manajer Everton untuk menggantikan David Moyes yang hijrah ke Manchester United, Kone memang menjadi buruan utama Martinez. Manajer asal Spanyol itu merasa lini depan timnya akan sangat terbantu jika ada Kone disana.

Kone sendiri merasa terhormat karena sekali lagi ia bisa dilatih oleh manajer seperti Martinez. Disebutkannya, Martinez berperan besar dalam kariernya di Wigan yang memenangi FA Cup musim lalu.

“Bagi saya, ini adalah sebuah kehormatan bisa bekerjasama dengan manajer sekali lagi. Musim lalu, ia banyak membantu saya. Bergabung dengan Roberto di klub ini seperti menjadi dimensi lain bagi saya dan saya berharap bisa lebih berkembang bersamanya,” ucap Kone di situs resmi klub.

“Saya ingin menjalani musim yang bagus bersama Everton, seperti musim lalu bersama Wigan. Impian setiap pemain adalah bermain bagi klub besar. Dan datang kesini adalah satu langkah maju bagi saya.”

Skuad Everton saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Austria, namun Kone tak akan ambil bagian di dalamnya. Kone baru akan bergabung bersama rekan-rekan anyarnya beberapa hari mendatang.

Di sisi lain, Martinez juga ingin mengambil lagi mantan anak asuhnya di Wigan, yakni bek Antolin Alcaraz yang saat ini berstatus bebas transfer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda