Scroll to Top

Jose Mourinho Bakal Bikin Chelsea Bermain Menyerang!

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 09 Jul 2013

Cahill-Mou-Lampard

Banyak kritik yang menghampiri Jose Mourinho di periode pertamanya melatih Chelsea. Saat itu, The Blues dibawah Mou dikecam karena hanya mementingkan hasil tanpa memperlihatkan sepakbola menyerang yang enak ditonton. Namun untuk periode keduanya kali ini, Mou berjanji bahwa Chelsea akan bermain menyerang untuk meraih kemenangan.

Dahulu, tak jarang Chelsea di bawah Mou bermain santai dan kalem setelah mereka unggul 1-0. Menurut Mou saat itu, yang penting adalah timnya bisa menghasilkan tiga poin. Kemenangan dengan skor 1-0, 3-2, atau 4-3 bagi Mou adalah sama saja karena juga bernilai tiga angka. Tapi kini, Mou ingin mengubah cara main Chelsea jadi tim yang lebih atraktif.

“Saya ingin membuat fans Chelsea senang dengan hasil pertandingan, cara bermain kami, mentalitas kami, dan karakter tim ini. Fans harus tahu bahwa kita selalu punya tiga opsi dalam pertandingan, yakni menang, seri, atau kalah. Kami akan memberikan segalanya untuk menang,” ucap Mou.

Bicara mengenai mentalitas, Mou akan berharap banyak pada tiga pemain senior Chelsea seperti Frank Lampard, John Terry, dan Petr Cech untuk lebih berperan pada musim depan.

Ketiganya diharapkan bisa membantu dan menularkan pengalamannya pada para pemain muda dan pendatang baru macam Andre Schurrle dan Marco van Ginkel karena itu semua akan berguna bagi Chelsea di masa depan.

“Tiga pemain senior di tim kami tentu saja masih bisa melakukan hal yang sama dan punya otoritas lebih menurut budaya klub ini. Seperti ketika ada pemain baru datang, mereka punya para pemain senior yang mengajarkan arti penting bermain bagi Chelsea.”

“Suatu hari, ketiganya pasti akan berhenti bermain. Dan para pemain muda yang akan jadi bagian dari masa depan Chelsea bisa meneruskan tugas ketiganya. Budaya seperti itu akan terus berlanjut dari generasi ke generasi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda