Scroll to Top

Tips Memilih Baju Gamis Terbaru

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 09 Jul 2013

Indonesia Islamic Fashion

Tren busana muslimah di tanah air makin menggeliat. Baju muslimah tidak lagi dipandang sebelah mata dan mulai banyak muslimah yang mengenakannya. Salah satu bentuk busana ini adalah baju gamis. Busana ini awalnya memiliki ciri sebagai baju terusan yang meminimalisasi penampakan lekuk tubuh muslimah.

Koleksi baju gamis terbaru cukup banyak ragamnya. Anda mungkin agak bingung memilih salah satu desain untuk dikenakan. Meski begitu, ada beberapa saran dalam memilih baju gamis:

  1. Buatlah anggaran untuk membeli baju gamis. Baju gamis sangat dimungkinkan banyak memiliki model dengan konsekuensi harga masing-masing. Jika gamis ditambah dengan hiasan bordir atau payet, mungkin harganya jauh lebih mahal.
  2. Pilih model gamis yang sesuai dengan tubuh Anda. Mintalah pendapat orang lain tentang ketepatan memilih busana tersebut saat Anda mencobanya.
  3. Dalam memilih warna baju gamis, sesuaikan dengan warna kulit yang Anda miliki.
  4. Baju gamis juga harus sesuai dengan aturan syariat. Anda perlu memilih yang ukurannya longgar dan hindari terlalu ketat ke tubuh agar aurat tetap terjaga. Untuk mengantisipasinya, ukur lingkar dada dan pinggang sebagai acuan dalam menentukan ukuran gamis yang hendak dibeli.
  5. Kenali peruntukan gamis yang hendak dibeli. Sebab, saat ini mulai dikenal berbagai jenis gamis, seperti untuk acara pesta, pemakaian harian, gamis kerja, dan sebagai. Sebagai referensi, mungkin melakukan browsing internet bisa menjadi masukan.
  6. Pilih gamis dengan bahan yang nyaman dipakai.
  7. Jika Anda memutuskan membeli gamis secara online, pastikan Anda bertransaksi dengan penjual yang direkomendasikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda