Scroll to Top

10 Tanda Anda Penggemar Berat K-Drama

By Tyas / Published on Tuesday, 09 Jul 2013

That Winter The Wind Blows

Popularitas K-Drama atau Korean Drama (Drama Korea) telah terlebih dahulu menyebar daripada K-Pop. Jalan cerita yang unik dan sering menguras air mata membuat drama Korea mendapatkan tempat tersendiri di hati banyak orang di seluruh dunia. Popularitasnya yang berkembang telah menjadikan drama Korea yang dulunya adalah tontonan ibu – ibu rumah tangga menjadi favorit anak – anak muda jaman sekarang. Tak hanya kaum hawa, dewasa ini K-Drama juga menjadi idola dari banyak kaum adam. Nah, kira – kira apa tandanya kita telah menjadi K-Drama addict? Berikut 10 tanda penggemar berat K-Drama seperti dilansir Allkpop.

1. Anda tahu jika hari ini adalah hari Drama yang Anda sukai tayang.

i-hear-your-voice

K-Drama biasanya tak tayang setiap hari seperti di Indonesia. Mereka terbagi menjadi 3 slot, Senin-Selasa, Rabu-Kamis dan Sabtu-Minggu. Setiap slotnya mempunyai drama – drama yang berkualitas. Misalnya saja drama’I Hear Your Voice’yang tayang setiap Rabu dan Kamis, jika Anda penggemar drama ini, pasti sudah tak sabar menunggu hari Rabu dan Kamis.

2. Anda dapat melihat drama yang Anda sukai seharian

Yoon-Eun-Hye_I-Miss-You-Korean-Drama_Park-Yoo-Chun

Melihat drama yang sudah selesai tayang membuat Anda tak perlu menunggu seminggu untuk mengetahui lanjutan kisahnya, dan pastinya Anda bisa seharian duduk manis di depan layar monitor untuk melihatnya.

3. Mau menonton tanpa subtitle

Queen's Classroom

Untuk drama – drama yang ongoing atau belum tamat, biasanya orang akan disuguhkan dengan video RAW, alias tanpa subtitle. Dan saking penasarannya, Anda mau  menonton drama tersebut meski tak tahu arti dari perkataan mereka.

4. Jika plot drama sedih, Anda ikut menangis

kim soo hyun-cry

Sudah menjadi ciri khas drama Korea jika ada scene yang menampilkan kepiawaian para pemainnya dalam menguras air mata. Ternyata hal itu tak hanya terjadi pada mereka, penontonnya juga kadang ikutan menguras air mata.

5. Ketika melihat adegan ciuman, Anda tetap merasa ada yang kurang

lie_to_me_cola_kiss

Tak pernah puas dengan apa yang disuguhkan. Anda akan tetap merasa jika adegan romantis yang biasanya diwujudkan dengan ciuman itu terasa  kurang.

6. Anda tak rela jika drama akan berakhir

a gentleman's dignity

Episode telah ditambah, namun Anda masih tetap tak rela jika drama kesayangan Anda akan berakhir.

7. Anda senang jika di episode terakhir, di ceritakan sedikit kisah masa depannya

8. Anda akan senang membicarakan episode terbaru drama favorit dengan teman Anda

9. Anda akan marah jika diberitahu ending dari drama favorit

10. Anda akan mendownload OST drama favorit dan menjadikannya ringtone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda