Scroll to Top

Hijab Modern, Tetap Trendy dan Syar’i Melaksanakan Kewajiban

By C Novita / Published on Tuesday, 09 Jul 2013

hijab modern

Mengenakan hijab atau berjilbab adalah kewajiban bagi kaum wanita muslimah yang aturannya terdapat dalam Al Qur’an surah Al Ahzab ayat 59, dan surah Al A’raaf ayat 26. Perintah berhijab ini wajib dilaksanakan oleh wanita muslimah agar mereka dikenal identitasnya, dan karena itu tidak diganggu. Demikian yang termaktub dalam ayat tersebut.

Ada beberapa syarat mengenai bentuk hijab yang syar’i, yaitu tidak tipis transparan hingga memperlihatkan kulit pemakainya, juga tidak membentuk tubuh pemakainya atau ketat. Syarat lainnya adalah menutup aurat dari kepala hingga ke ujung kaki, kecuali boleh menampakkan wajah dan telapak tangan saja.

Saat ini, perkembangan mode busana muslimah telah sangat pesat berkembang dan menciptakan istilah hijab modern. Ini adalah bentuk kreatifitas dari hijab di jaman dahulu yang bentuknya lurus dan polos, menjadi lebih banyak model.

Biasanya dikreasikan dengan pashmina bertumpuk, pemakaian dalaman ninja yang ditambahi jilbab paris bagian luarnya, atau hijab model hoodie yang dikenakan sebagai lapisan luar dan rompi.

Juga berbagai aksesoris tambahan seperti bros, dalaman beraksen rambut, atau kalung panjang dan jepit serta peniti hias.

Apapun itu, baik mengenakan hijab modern atau hijab biasa yang sederhana, merupakan hak bagi para muslimah. Yang utama adalah syarat pemakaian hijab yang syar’i tak boleh dilanggar, serta niatkan semuanya untuk meraih ridho Allah SWT.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda