Scroll to Top

Fernandinho: Saya Dulunya Hampir Jadi Seorang Kiper!

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 09 Jul 2013

Fernandinho

Rekrutan baru Manchester City, Fernandinho, mengungkapkan masa lalunya bahwa ia nyaris jadi seorang kiper. Pemain berusia 28 tahun itu mengungkapkan jika tak ada campur tangan ayahnya, maka bisa dipastikan bahwa ia kini sudah menjadi seorang penjaga gawang, bukannya seorang gelandang.

Pemain bernama lengkap Fernando Luiz Roza itu berkisah bahwa dulunya ia adalah pengagum kiper Brazil, Taffarel. Tak heran jika kemudian ia ingin mengikuti jejak sang idola menjadi seorang kiper.

“Ketika saya kecil, saya adalah fans kiper Brazil, Taffarel. Karena dia, saya ingin jadi seorang kiper juga! Tapi terima kasih Tuhan, ayah saya tak mengizinkan saya jadi penjaga gawang dan memastikan bahwa saya bermain sepakbola hanya dengan kaki saja,” ungkapnya.

Fernandinho sendiri juga mengaku gugup saat hendak mengikuti latihan pertama bersama The Citizens. Maklum saja, City adalah klub besar pertama yang ia bela sepanjang kariernya.

“Saya sangat gugup jelang latihan perdana di Manchester City,” tambahnya.

“Saya juga sudah mulai latihan Bahasa Inggris agar bisa mengerti secepatnya. Untungnya untuk saat ini saya sudah bisa berbahasa Spanyol dengan lancar yang akan mempermudah saya nantinya.”

Mantan pemain Atletico Paranaense itu juga baru saja mendapat hadiah spesial dari Shakhtar Donetsk, klub Ukraina yang sudah dibelanya dalam delapan tahun terakhir.

Fernandinho mendapat kado spesial berupa jersey dengan angka 284 yang merujuk pada jumlah penampilannya bagi Shakhtar yang dibawanya meraih 14 trofi dari tahun 2005-2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda