Scroll to Top

5 Langkah Memakai Hijab Modern

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 09 Jul 2013

hijab

Ada banyak kreasi hijab modern sekarang. Tren ini muncul seiring dengan berkembangnya budaya berhijab dan bermunculannya klub hijaber. Mungkin memang agak aneh ketika melihat kreasi yang ada. Pasalnya, kreasi tersebut barangkali menjadi mode yang baru pertama kali tampak di tengah-tengah masyarakat.

Pertentangan tentang hijab modern ini pun juga mulai tampak. Sebagian kalangan muslim menganggap, hijab modern agak meninggalkan koridor hukum syar’i. Salah satu yang dipersoalkan adalah tidak menutupnya kain jilbab hingga ke dada. Namun, bagi pemakai hijab pemula, keberadaan hijab modern membantu memantap hati untuk tidak tampil terlalu terbuka.

Salah satu kreasi hijab modern bisa dilihat dari beberapa langkah yang dikutip dari Kreasi Hijab berikut ini. Anda bisa mencobanya untuk tampil berhijab tanpa meningalkan kesan menarik:

langkah 1

1. Sebagai dasar, Anda bisa mengenakan ciput atau inner. Terserah Anda akan memakai bentuk polos atau dengan renda. Gunakan dengan posisi agak menyilang.

 

langkah 2

2. Siapkan selembar jilbab segi empat.  Lipatlah menjadi bentuk segitiga. Letakkan jilbab ke kepala dengan perbandingan yang sama di antara kedua sisi.

 

langkah 3

3. Pada jilbab sebelah kiri ditarik melalui leher sebelah belakang dan tempatkan ke depan hingga ke pundak kanan.

 

langkah 4

4. Agar tidak lepas, kencangkan dengan jarum pentul.

 

langkah 5

5. Sementara itu, bagian jilbab sebelah kanan ditarik menuju belaknag. Lalu, kencangkan memakai jarum pentul pada ujung kepala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda