Scroll to Top

ZTE U988S: Smartphone Tegra 4 Pertama di Dunia, Usung Spesifikasi Gahar

By Ditya / Published on Tuesday, 09 Jul 2013
ZTE U988S
ZTE U988S

Chipset Tegra 4 besutan Nvidia sempat disebut sebagai produk gagal karena tak ada produsen smartphone atau tablet yang menggunakannya. Namun, hal ini akan berubah dengan hadirnya smartphone berspesifikasi gahar yang ditenagai oleh chipset Tegra 4 pertama di dunia, yakni ZTE U988S.

Tak hanya ZTE U988S saja yang tengah siap dengan tenaga dari chipset Tegra 4, tapi juga hadir produsen China lain yang menggunakan Tegra 4, yakni Xiaomi Mi3. Namun, pada artikel kali ini penulis akan membahas spesifikasi detail dari smartphone canggih ZTE U988S.

Smartphone ZTE U988S ini datang dengan layar sentuh berukuran 5 inci denan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Layar dengan ukuran 5 inci dan resolusi full HD ini tampaknya teah menajadi standar baru bagi smartphone kelas atas, seperti Xperia Z, HTC One, dan Samsung Galaxy S4.

Sektor dapur pacu, ZTE U988S ini cukup gahar dengan ditenagai chipset Nvidia Tegra 4 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A15 dengan kecepatan 1,8GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan pengolah grafis powerfull dari GeForce ULP 72 core.

Seperti yang kita ketahui, chipset Tegra 4 besutan Nvidia yang digunakan oleh smartphone ZTE U988S ini adalah lawan tangguh bagi chipset Snapdragon 800 besutan Qualcomm. Performa kedua chipset ini kabarnya tak beda jauh.

ZTE U988S ini dilengkapi dengan dua kamera, yakni kamera depan denan resolusi 2 megapiksel dan kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel. Smartphone dengan tebal 9mm ini akan menggunakan sistem operasi Android 4.2.1 Jelly Bean dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (08/07/2013), sampai saat ini belum ada informasi mengenai kapan smartphone ZTE U988S ini resmi dirilis ke pasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda