Scroll to Top

Windows 8.1 RTM Dirilis untuk OEM Agustus 2013

By Ditya / Published on Tuesday, 09 Jul 2013
Windows 8.1 Preview
Windows 8.1 Preview

Sistem operasi Windows 8.1 RTM (Release to Manufacturer) dikabarkan akan dirilis untuk OEM (Original Equipment Manufacturing) pada bulan Agustus 2013. Hal ini sama dengan rilis Windows 8 RTM tahun lalu yang dirilis ke OEM pada bulan Agustus dan meluncur secara resmi pada 26 September tahun lalu.

Kehadiran sistem operasi Windows 8.1 RTM untuk OEM pada akhir bulan Agustus 2013 ini diungkapkan oleh Windows CFO dan TMO, Tami Reller di ajang Microsoft Worldwide Partner Conference (WPC) yang dilaksanakan di Houston, Texas. Sedangkan Windows 8.1 RTM untuk konsumen dikabarkan akan dirilis beberapa bulan ke depan.

Tami Reller juga mengungkapkan kesuksesan Windows 8 yang telah digunakan oleh sekitar 20 juta perusahaan dan 60 miliar jam penggunaan. Bahkan, Tami Reller mengungkapkan bahwa aktivasi sistem operasi Windows 8 oleh pelanggan baru terus bertambah secara konsisten. Raksasa perangkat lunak asal Redmond ini juga baru saja merilis Windows 8.1 Preview dua minggu lalu yang mendapat respon hangat dari pengguna.

Seperti yang kita ketahui, sistem operasi Windows 8.1 atau Windows Blue ini adalah perbaikan untuk sistem operasi Windows 8 yang ada saat ini. Windows 8.1 ini datang dengan pelbagai fitur baru yang selama ini banyak diinginkan pengguna, salah satunya adalah hadirnya tombol Start Menu, meski tak seperti tombol Start pada sistem operasi Windows sebelumnya.

Windows 8.1 ini juga datang dengan dukungan printer 3D serta kustomisasi tampilan antarmuka yang lebih luas, seperti pemilihan warna pada Start Screen yang lebih leluasa dan memungkinkan pengguna menggunakan wallpaper desktop untuk digunakan sebagai background pada Start Screen.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (08/07/2013), sistem operasi Windows 8.1 ini juga telah mendukung penggunaan layar dengan resolusi tinggi. Anda penasaran dengan Windows 8.1 RTM? Mari kita tunggu kehadirannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda