Scroll to Top

Tablet Nokia Windows RT Muncul di Internet, Spesifikasi Mirip Surface RT

By Ditya / Published on Tuesday, 09 Jul 2013
Tablet Nokia Windows RT
Tablet Nokia Windows RT?

Sebuah foto yang diduga kuat adalah prototipe tablet Nokia berbasis sistem operasi windows RT telah muncul di internet. Spesifikasi yang diusung tablet Nokia Windows RT ini kabarnya tak berbeda jauh dengan tablet Surface RT yang telah diluncurkan oleh Microsoft.

Tablet Nokia yang mengusung sistem operasi Windows RT ini diharapkan dapat diperkenalkan pada 11 Juli mendatang bersamaan dengan peluncuran smartphone Nokia EOS atau Lumia 1020. Kehadiran tablet Windows RT ini adalah salah satu langkah yang diambil produsen asal Finlandia ini untuk bersaing di pasar tablet.

Berdasarkan informasi yang beredar di forum Windows Phone Central yang juga tempat di mana foto bocoran tablet Nokia ini tampil menyebutkan bahwa tablet Nokia Windows RT ini akan dilengkapi dengan layar sentuh 16 point multi-touch dengan ukuran layar yang belum diketahui.

Tablet Nokia Windows RT back

Sektor dapur pacu,spesifikasi tablet Nokia Windows RT ini tak beda jauh denan tablet Microsot Surface RT yang ditenagai oleh chipset Nvidia Tegra 3 yang mengusung prosesor quad-core dengan kecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Nvidia GeForce ULP 12 core.

Tak hanya itu, tablet Windows RT besutan Nokia ini akan dilengkapi denan konektivitas berupa Bluetooth, WiFi, HDMI out, port USB, dan slot SIM. Beberapa sumber mengatakan bahwa tablet Nokia Windows RT ini akan tersedia dalam enam pilihan warna, yakni hijau, hitam, kuning, pink, biru, kuning, dan putih.

Sampai saat ini tak diketahui spesifikasi lebih detail seperti kamera dan fitur lain dari tablet Nokia Windows RT. Tablet ini diperkirakan akan mengusung nama Lumia tablet.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (08/07/2013), tablet Nokia Windows RT ini diharapkan tidak dijual dengan harga yang terlalu tinggi agar tidak bernasib sama dengan tablet Surface RT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda