Scroll to Top

Manchester United: Musim Depan Ryan Giggs Tidak Hanya Jadi Pemain

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 09 Jul 2013
Ryan Giggs
Ryan Giggs bersama trofi Premier League ke- 13 nya

Dua peran akan dijalani pemain senior Manchester United, Ryan Giggs. Pria asal Wales ini ditarik David Moyes menjadi salah satu asisten pelatih.

Berniat memperkuat tim, David Moyes memanggil dua nama yang cukup tenar di Old Trafford untuk turut membantu MU meraih gelar juara musim depan. Tidak tanggung-tanggung, Ryan Giggs dan Phil Neville akan menemani Moyes dalam mengarungi kompetisi musim depan.

Sebelumnya, pelatih asal Skotlandia itu telah menyingkirkan Mike Phelan dan Eric Steele (di mana keduanya adalah orang-orang kunci selama kepelatihan Alex Ferguson) dan menggantinya dengan Steve Round and Chris Woods, yang bekerja di bawah Moyes selama di Everton. Menanggapi peran ganda Giggs di musim depan, Rio Ferdinand pun mengaku bangga.

“Ini adalah situasi yang sempurna. Dia (Giggs) punya pengalaman, dia adalah ikon di klub sepak bola, dia punya kehormatan dari para pemain, dia bisa menjadi orang besar di balik seorang manajer,” tegas Ferdinand sebagaimana laporan dari The Sun (8/7/13). Lanjutnya mengenai Phil Neville:

“Sama halnya ketika membawa mantan pemain seperti Phil Neville, yang mempunyai etos kerja yang besar. Ini sangat bagus memiliki beberapa pemain dengan ikatan sejarah klub untuk menjadi bagian dari staf.”

Pengumuman perihal pengangkatan Ryan Giggs ini sebenarnya sudah dipublikasikan situs resmi MU pada hari Kamis lalu. Dalam hal ini, Ryan Giggs mengaku terhormat akan perofesi gandanya.

“Menjadi kesempatan istimewa diangkat menjadi pemain sekaligus pelatih,” tegas Giggs seperti dilansir laman resmi klub, Kamis (4/7).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda