Scroll to Top

Es Batu Bisa Sembuhkan Jerawat, Lho

By C Novita / Published on Tuesday, 09 Jul 2013

es batu

Es batu bisa jadi obat kecantikan yang mampu menyelesaikan hampir semua masalah kulit yang Anda alami, dikutip dari Boldsky. Dengan es batu, Anda bisa dapatkan kulit lebih segar, meremajakan kulit, melembabkan, dan efek pemijatan.

Tak perlu lagi memakai produk kecantikan buatan pabrik yang menjanjikan efek memudakan, cukup es batu sebagai ramuan ajaib Anda. Syaratnya, jangan langsung mengaplikasikan es batu ke kulit sebab bisa mematahkan kelenjar kapiler di bawah kulit. Lapisi dengan kain atau waslap terlebih dahulu agar dinginnya pas bagi kulit.

Berikut beberapa hal lagi manfaat es batu bagi kecantikan kulit:

  • Bila Anda sedang berjerawat, maka penggunaan es batu pada kulit yang berjerawat bisa menenangkan kulit sekitarnya. Air dingin membantu mengurangi produksi minyak dari kelenjar minyak di permukaan kulit, sehingga menyembuhkan jerawat.
  • Anda memiliki jenis kulit berminyak yang berlebihan, maka gunakan es batu hancur untuk mencuci muka secara teratur. Ini akan membantu mengontrol produksi minyak di kelenjar minyak wajah Anda.
  • Anda yang memiliki pori kulit wajah besar, gunakan pula es batu untuk meringkas pori-pori tersebut. Caranya, bungkus es batu dengan kain atau waslap, lalu tekan-tekan dengan lembut ke seluruh permukaan kulit wajah.
  • Untuk kulit yang terbakar matahari, gunakan cara yang sama yaitu membungkus es batu pada kain. Namun tambahi beberapa tetes air mawar untuk memberi efek menenangkan kulit.

Es batu memang segar untuk campuran minuman, namun juga segar bagi kulit wajah Anda. Terapkan secara teratur agar hasil maksimal bisa Anda dapatkan. Selamat mencoba.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda