Scroll to Top

Sheryl Sandberg Nyaris Jadi Korban Kecelakaan Asiana Airlines

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 09 Jul 2013

Sheryl Sandberg

Sheryl Sandberg (COO Facebook) nyaris menjadi salah satu korban kecelakaan tragis pesawat Boeing 777 Asiana Airlines yang jatuh di Bandara Internasional San Francisco, Amerika Serikat hari Minggu kemarin.

Pesawat Boeing 777 milik maskapai Korea Selatan ini terbakar di bandara. 181 penumpang terluka dan 2 orang dilaporkan tewas. Sedangkan pesawat dari maskapai Asiana Airlines itu terbang dari Kota Seoul, Korea Selatan.

Sheryl Sandberg sejatinya akan ikut dalam penerbangan 214 miliki Asiana Airline. Tak hanya ia seorang, COO Facebook ini bersama keluarga dan rekan kerjanya. Akan tetapi, karena rombongannya datang lebih awal ia segera beralih ke penerbangan lain.

Di akun Facebook-nya Sheryl Sandberg menulis jika penerbangan barunya mendarat 20 menit lebih awal dari kecelakaan yang terjadi. Justru Dave David Eun (Eksekutif Samsung) terbang menggunakan Asiaa Airlines. Untungnya ia selamat.

Di Twitter, pria belesteran Amerika-Korea ini men-tweet beberapa momen saat detik-detik kecelakaan itu terjadi. Berikut salah satunya.

Kembali ke soal Sheryl Sandberg, wanita yang masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di Amerika Serikat versi Majalah TIME ini lewat laman Facebook-nya berkali-kala mengonfirmasi jika ia tak ikut dalam rombongan pesawat yang dimaksudkan.

“Saya berada dalam penerbangan berbeda dari Korea pada saat yang sama,” salah satu update status ibu dua anak ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda