Scroll to Top

Twitter Android dan iOS dapat Update Terbaru

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 09 Jul 2013

Twitter iPhone

Aplikasi Twitter untuk device Android dan iOS kompak mendapat pemutakhiran bersamaan. Di versi terbarunya, ada beberapa update yang disuntikkan microblogging populer Twitter.

Salah satunya soal DM atau Direct Message. Sekarang, tatkala pengguna membuka (membaca) DM di salah satu aplikasi, maka di aplikasi lainnya DM itu nantinya akan tertanda as read (telah dibaca).

Sebelumnya, DM akan tetap tertanda belum terbaca meski telah dibuka di web dan kemudian dibuka di aplikasi lain (Twitter for Mac, Twitter for iPad, TweetDeck, dll).

Pemutakhirlan lain terkait di fitur pencarian. Kini pengguna bisa mendapati user avatar tatkala menelusuri di Twitter. Foto pengguna tersebut akan muncul di dropdown menu.

Twitter iPad
Twitter di iPad

Terakhir yakni di hasil penelurusan. Twitter hadirkan hasil search yang lebih kaya konten tak hanya terkait profil pengguna. Khusus untuk iPhone, Twitter tambahkan tombol ‘More’ untuk laporkan tweet yang tidak diinginkan.

Di Android, aplikasi Twitter dimutakhirkan pada 8 Juli 2013. Untuk versi, kapasitas, dan require Android bervariasi tiap device (varies with device). Unduh gratis di sini.

Di iOS, aplikasi Twitter dimutakhirkan pada 8 Juli 2013 di versi 5.8. Berkapasitas 23,8 MB aplikasi ini bisa diunduh gratis di tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda