Scroll to Top

Oldboy, Kisah Pria yang Disekap Selama 20 Tahun Mencari Penculiknya

By Rin / Published on Tuesday, 09 Jul 2013

Seorang pria yang menghilang selama 20 tahun, tiba-tiba kembali muncul. Ternyata pria tersebut disekap di sel isolasi selama 20 tahun. Pria itu adalah seorang eksekutif periklanan yang bernama Joe Duocett yang diperankan oleh Josh Brolin dalam film Oldboy.

Film ini dibuat ulang dari film Korea yang berjudul Oldboy (2012). Oldboy diangkat dari komik Jepang dengan judul yang sama.

Setelah bebas, Duocett memiliki misi obsesif berusaha mencari orang yang bertanggungjawab atas penculikan yang menimpa dirinya. Ia menemukan bahwa ternyata hidupnya masih terjebak dalam suatu konspirasi dan penyiksaaan.

Yang menjadi pertanyaan besar dalam film ini, bukan mengapa Duocett disekap, namun mengapa ia dilepaskan? Film ini cukup provokatif dengan mengangkat kisah penyekapan misterius karena hukum yang aneh dan konspiratif.

Film thriller ini disutradarai oleh Spike Lee dan penulis naskahnya Mark Protosevich (I Am Legend, The Cell, Thor). Sejumlah bintang papan atas Hollywood ikut membintangi film ini di antaranya Elizabeth Olsen (Marie), Sharlto Copley (Adrian Pryce), dan Samuel L. Jackson (Chaney).

Film ini dijadwalkan akan rilis pada 25 Oktober 2013 mendatang. Poster film Oldboy dapat Anda lihat di sini:

Komentar Anda