Scroll to Top

Arsenal Dapat Info Tentang Timnas Indonesia Dari van Bronckhorst

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 09 Jul 2013

Arsenal mendapatkan bocoran tentang kekuatan pemain Timnas Indonesia dari salah satu mantan punggawanya, Giovanni van Bronckhorst. Seperti yang diketahui jika Brockhorst pernah mengunjungi Indonesia beberapa tahun yang lalu.

Van Brockhorst pada Juni 2011 melakukan sejumlah aktivitas di Jakarta. Kegiatannya selama di Indonesia seperti coaching clinic, meresmikan yayasan sosialnya (Van Brockhorst Foundation), sampai beraksi di lapangan hijau dalam sebuah pertandingan eksebisi.

Dengan pengalamannya mengunjungi Indonesia, mantan kapten Belanda itu pun memberi informasi mengenai kekuatan Indonesia pada The Gunners Arsenal.

Dan menjelang turnya ke Asia termasuk Indonesia pada 14 Juli ini, Arsenal merilis video wawancaranya dengan van Bronckhorst tentang kunjungannya ke Indonesia kala itu.

Beberapa hal yang disampaikan pria 38 tahun itu adalah soal darah Indonesia yang mengalir dari ibunya (Maluku) yang pindah ke Belanda di tahun 50-an.

“Indonesia negara yang besar, banyak pulau. Sungguh perasaan yang istimewa bisa kembali ke negara asal kita, karena sebelumnya aku tak pernah mengunjungi tanah leluhur kakek-nenekku ini” ungkapnya.

Van Bronckhorst yang pernah dua tahun membela Arsenal itu (2001-2003) juga menuturkan pengalamannya bermain di Stadion Gelora Bung Karno.

Seperti yang diketahui jika GBK juga akan dipakai pula untuk pertandingan Arsenal melawan timnas Indonesia pada Minggu (14/7/13) mendatang.

The stadium was crazy. Mereka memberi sambutan yang sangat hangat. Agak sedikit chaos sih, tapi itu karena orang-orang mereka sangat menggilai sepakbola, apalagi pada tim-tim dari Eropa” tambahnya.

“Mereka menyukai banyak tim-tim top termasuk Inggris seperti Arsenal, Manchester United dan Liverpool. Bagusnya mereka (klub-klub Eropa) datang ke Jakarta. Fans sangat senang bisa melihat pemain-pemain mereka dari dekat”.

Van Bronckhorst juga tahu bahwa timnas Belanda belum lama ini juga datang ke Jakarta dan bertanding di GBK.

“Very loud. Stadionnya penuh, their fans was going crazy. Nice friendly game, good atmosfer” tambahnya dari rekaman video.

Selain Van Bronckhorst beberapa (eks) pemain Arsenal lain yang pernah datang ke Indonesia adalah Cesc Fabregas, Robert Pires, dan Fredrik Ljungberg.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda