Scroll to Top

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Bersaing dalam Pemain Terbaik Eropa 2013

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 09 Jul 2013

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Bersaing dalam Pemain Terbaik Eropa 2013

Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dan Lionel Messi (Barcelona) kembali bersaing, kali ini sebagai 2 dari 10 nominator pemain terbaik Eropa 2013. Uniknya, dari sepuluh nama yang diumumkan UEFA, tidak ada satu pun pemain asal Spanyol, termasuk Andres Iniesta (Barcelona) yang menjadi pemenang edisi sebelumnya.

Kemudian, jika dilihat dari segi perwakilan liga, CR7 dan Leo menjadi wakil dari Liga Spanyol. Liga terbanyak yang menyumbangkan pemain dalam daftar nominator, adalah Liga Jerman, yang memberikan satu pemain Borussia Dortmund (Robert Lewandowski) dan empat pemain Bayern Munchen (Thomas Mueller, Franck Ribery, Arjen Robben, dan Bastian Schweinsteiger).

Dua pemain lain berasal dari Premier League, yaitu penyihir Wales Gareth Bale (Tottenham Hotspur) dan juru tembak Manchester United Robin Van Persie. Satu-satunya pemain yang datang dari luar tiga liga besar Eropa adalah Zlatan Ibrahimovic (PSG).

Adanya empat pemain Bayern Munich dalam nominator Pemain Terbaik Eropa ini tak terlepas dari prestasi klub Bavaria, yang musim lalu sangat spektakuler di Liga Champions. Tidak hanya memenanginya, mereka menampilkan permainan yang ekstra menghibur, termasuk ketika mempecundangi Barcelona dengan agregat 7-0 di semifinal.

10 nominator ini nantinya akan ‘diperas’ sehingga menjadi 3 kandidat saja, yang akan diumumkan pada Selasa, 6 Agustus 2013 mendatang. Kemudian, penentuan Pemain Terbaik Eropa 2013 sendiri akan diumumkan pada gala sebelum gelaran Piala Super Eropa di Monaco pada akhir Agustus mendatang. Nah, masihkah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi superior dibandingkan delapan nama¬† lain yang disodorkan UEFA?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda