Scroll to Top

Pasar Indonesia Makin Menarik Buat Toyota

By Ilham Choirul / Published on Friday, 16 Sep 2011

Bagi Toyota, Indonesia adalah pangsa menguntungkan saat penjualan lesu di pasar Amerika dan Eropa. Negara berkembang ini mampu menyerap produk Toyota dengan pertumbuhan yang signifikan.

Hal tersebut diutarakan Akio Toyoda, Presdir Toyota Motor Corporation (TMC), saat melakukan jumpa pers Selasa kemarin. Menurutnya, Indonesia memberikan harapan besar dan menjadi pemimpin pertumbuhan pasar di antara negara berkembang.

“Kami diberi kegairahan dan energi (dengan tumbuhnya pasar otomotif di Indonesia). Itu merupakan kontribusi yang sangat besar,” kata Toyoda, seperti dikutip Antara.

Wujud nyata Toyota itu diwujudkan dengan menginvestasikan dananya melalui pembangunan pabrik kedua di Karawang. Pabrik tersebut direncanakan selesai pada 2013, yang akan menyuplai 70 ribu mobil per tahun. Jika pabrik ini sudah beroperasional, maka total kapasitas produksi mobil yang akan dihasilkan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), mencapai 180 ribu unit per tahun dari 110 ribu unit saat ini.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda