Scroll to Top

Persib Liburkan Pemain Sepekan Awal Puasa

By Aditya / Published on Tuesday, 09 Jul 2013

persib pemanasan

Persib Bandung meliburkan seluruh pemainnya selama satu pekan awal bulan Ramadhan. Hal ini dilakukan untuk memberi kesempatan kepada para pemain Persib agar bisa fokus melaksanakan ibadah puasa dalam seminggu ini. Pelatih Persib, Jajang Nurjaman, pun sudah menyampaikan maksud ini kepada jajaran manajemen Persib.

“Ini merupakan bentuk toleransi kepada pemain yang menjalankan ibadah puasa. Hal ini juga sudah saya sampaikan kepada manajemen,” ujar Jajang Nurjaman di Bandung, kemarin.

Jajang Nurjaman memang mengganggap penting pemain diliburkan dulu saat memasuki bulan Ramadhan. Pasalnya, menurut Jajang Nurjaman, para pemain yang melaksanakan ibadah puasa harus menyesuaikan diri dulu sebelum kembali menjalani aktivitas latihan maupun melakoni pertandingan.

“Kalau di awal puasa langsung latihan, itu tidak bagus karena bagaimanapun di awal melaksanakan puasa, biasanya tubuh pun masih melakukan penyesuaian,” kata Jajang Nurjaman.

Dengan demikian, para pemain Persib Bandung pun berkesempatan untuk berkumpul dan melepas rindu dengan keluarganya masing-masing, serta bisa melaksanakan ibadah puasa bersama keluarga. Untuk pemain Persib yang non-muslim, momen ini tentunya menjadi kesempatan untuk pulang kampung dan melepas penat setelah menjalani banyak laga di kompetisi Indonesia Super League (ISL).

ISL sendiri akan tetap berlangsung selama 20 hari pertama di bulan puasa, seperti yang pernah ditegaskan oleh CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono. Hanya saja, semua laga ISL bakal digelar pada malam hari selama bulan Ramadhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda