Scroll to Top

PSSI Rela Bila Stefano Lilipaly Tak Diizinkan ke Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Tuesday, 09 Jul 2013

stefano lilipaly timnas indonesia

PSSI rela apabila Stefano Lilipaly tidak memperoleh izin dari klubnya untuk memperkuat Timnas Indonesia yang disiapkan menghadapi Arsenal pada tanggal 14 Juli 2013 mendatang. PSSI menyadari bahwa laga tersebut bukan agenda resmi FIFA sehingga klub berhak menolak apabila PSSI menginginkan Stefano Lilipaly bergabung ke Timnas Indonesia. Namun, di sisi lain, Stefano Lilipaly sudah tidak sabar untuk membela Timnas Indonesia.

Stefano Lilipaly saat bermain untuk klub Divisi II Belanda, Almere City. PSSI sendiri mengaku telah mengirimkan surat permohonan kepada manajemen Almere City agar mengizinkan Stefano Lilipaly untuk bergabung dengan skuat Garuda guna menghadapi Arsenal namun belum memperoleh jawaban.

“Lewat PSSI, kami telah berkirim surat kepada pihak klub yang dibela Stefano Lilipaly, Senin (8/7/2013),” kata Sekretaris Badan Tim Nasional (BTN), Sefdin Syaifudin di Jakarta, Selasa (9/7/2013).

Meskipun demikian, apabila Almere City tidak mengizinkan Stefano Lilipaly bergabung ke Timnas Indonesia, PSSI tidak akan mempermasalahkan. Apalagi saat ini klub-klub di Belanda sedang menjalani persiapan pra-musim sehingga kehadiran seluruh pemain sangat dibutuhkan untuk menyongsong kompetisi musim depan.

“Sebenarnya klub bisa saja menolak karena ini bukan pertandingan FIFA. Jadi, sebenarnya sah-sah saja bila klub tidak melepas sang pemain. Apalagi di sana, memang sedang pra musim. Tapi kalau pihak klub memberikan izin, kami akan menyediakan seluruh biaya akomodasi,” ucap Sefdin Syaifudin.

Stefano Lilipaly sendiri berulang-kali menegaskan bahwa ia siap membela Timnas Indonesia kapanpun dan di ajang apapun. Bahkan, gelandang berusia 23 tahun ini rela gajinya dipotong oleh klub asalkan diizinkan memperkuat skuat Merah-Putih.

“Aku sangat ingin bermain (untuk Timnas Indonesia). Bermain untuk Indonesia adalah hal yang paling aku tunggu-tunggu,” tandas Stefano Lilipaly.

“Aku akan datang jika dipanggil (ke Timnas Indonesia). Aku selalu siap bermain untuk negaraku. Aku selalu siap berjuang demi negara, tak peduli apapun turnamennya dan siapa pun lawannya!” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda