Scroll to Top

Lagu Wali Band Bikin Orang Semangat Puasa

By Aditya / Published on Tuesday, 09 Jul 2013

Wali Band

Populeritas Wali band tampaknya semakin menanjak saat bulan Ramadhan tiba. Lagu-lagu karya Wali yang sederhana namun berisi pesan-pesan bijak yang mudah dicerna senantiasa terdengar di sepanjang bulan puasa. Maka tidak heran jika lagu-lagu Wali band membuat orang semakin semangat untuk menjalankan ibadah selama bulan suci ini.

Wali band sendiri ingin selalu mengeluarkan karya-karya baru di setiap bulan Ramadhan. Di Ramadhan tahun ini, band yang digawangi oleh Faank (vokal), Apoy (gitar), Tomi (drum), dan Ovie (keyboard), ini pun telah mempersiapkan lagu baru yang berjudul Si Udin Bertanya.

“Membuat mereka (yang berpuasa) lebih semangat lagi seperti biasa, tema yang kami usung tiap Ramadan itu,” ujar vokalis Wali, Faank, di Jakarta belum lama ini.

“Kami lebih senang ibadah kami bertambah komplit ketika menemani orang yang akan mau berbuka atau mau tarawih,” timpal Apoy, sang gitaris.

Pertamakali muncul di belantika musik Indonesia, Wali memang tidak langsung menyasar lagu religi. Namun, setelah beberapa lama eksis, Wali kini justru cukup lekat sebagai band pengusung musik religi dengan karya-karyanya yang sangat disukai.

Lagu-lagu Wali terkenal sederhana dan easy listening. Maka tak heran, karya-karya mereka langsung digemari dan memikat hati sebagian besar rakyat Indonesia yang memang memiliki kecenderungan lebih menyukai lagu yang tak usah banyak berpikir alias enak didengar.

Beberapa lagu Wali band yang cukup disukai oleh para penggemarnya antara lain Tomat (Tobat Maksiat), Cari Jodoh, Emang Dasar, Yank, Dik,  Jodi (Jomblo Diinggal Mati), Aku Bukan Bang Toyib, Baik Baik Sayang, Sejuta (Setia Jujur dan Taqwa), Mari Sholawat, Nenekku Pahlawanku, dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda