Scroll to Top

Raih 3 Gelar di AMI Awards 2013, Once Tak Merasa Menang

By Aditya / Published on Wednesday, 10 Jul 2013

once elfonda mekel

Meskipun berhasil meraih 3 gelar penghargaan di ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2013, namun Once tak merasa menang. Mantan vokalis Dewa 19 ini merasa masih banyak musisi atau penyanyi lain di Indonesia yang lebih hebat darinya. Menurut Once, penghargaan di bidang musik termasuk AMI Awards itu relatif, sehingga memotivasi para musisi untuk berkarya lebih baik lagi.

“Apakah saya yang menang? Saya kira enggak. Ini ajang apresiasi. Secara tidak langsung mambuat terus berkarya. Kita enggak bisa menyamakan ajang ini seperti ini seperti olah raga. Ada sesuatu yang relatif di musik,” ujar Once di Jakarta belum lama ini.

Penyanyi bernama asli Elfonda Mekel ini pun mengakui bahwa dirinya bukanlah orang yang sempurna. Masih banyak musisi besar di Indonesia yang juga berhak memperoleh apresiasi positif atas karya dan kiprahnya di jagat musik nasional.

“Saya kira cukup terwakili, tentu tidak bisa dinyatakan sempurna, banyak musisi hebat hebat di luar sana. Saya percaya musik di Indonesia cukup maju,” kata Once.

Di ajang AMI Awards 2013, Once seharusnya berbangga hati karena meraih 3 gelar sekaligus. Vokalis bersuara khas ini menyabet penghargaan untuk kategori Album Rock Terbaik (album Once), Karya Produksi Terbaik untuk lagu Mystified (Once feat Gugun Blues Shelter), dan Produser Album Rekaman Terbaik (album Once).

Setelah memutuskan pisah dari Dewa 19, Once tak lantas berhenti berkiprah di ranah musik. Namanya justru semakin menjulang setelah kembali bersolo karir. Sebelum bergabung dengan Dewa 19 untuk menggantikan Ari Lasso, Once sebelumnya memang sudah merintis karirnya sebagai penyanyi solo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda