Scroll to Top

Transfer Liga Spanyol: Giovani Dos Santos Gabung ke Villarreal

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 10 Jul 2013

Transfer Liga Spanyol Giovani Dos Santos Gabung ke Villarreal

Villarreal berhasil mendapatkan Giovani Dos Santos, gelandang ajaib asal Meksiko dalam bursa transfer Liga Spanyol. Pria yang sebelumnya pernah berkostum Barcelona dan Real Mallorca ini menandatangani kontrak selama empat tahun dengan tim Kapal Selam Kuning, yang musim ini kembali pentas di Primera Division.

Kabar gembira ini disampaikan sendiri oleh Fernando Roig, presiden Villarreal ketika tengah memperkenalkan Pina, yang bernama lengkap Tomas Pina Isla. Gelandang berusia 25 tahun ini juga bergabung dari Real Mallorca.; dan mengikat kontrak lima tahun dengan kubu El Madrigal.

“Untuk meyakinkan Pina bahwa dia tidak datang sendiri (ke Villarreal), salah satu teman mainnya dari Mallorca juga akan datang, Dos Santos,” cetus Roig seperti dikutip AS.

Perjalanan Giovani Dos Santos sendiri, di usianya yang baru 24 tahun, terbilang sangat panjang. Pemain jenius yang musim lalu sangat dipuji oleh pers Spanyol —meski Mallorca terpuruk— memulai karier dari Barcelona. Hijrah ke Premier League adalah pilihan. Tottenham Hotspur menjadi klubnya sejak musim panas 2008.

Namun, di klub London Giovani dos Santos harus menjalani tugas sebagai pemain pinjaman. Ia berpindah klub, dari Ipswich Town, Galatasaray, hingga Racing Santander. Tipisnya kans masuk tim utama Tottenham, akhirnya membawa kakak Jonathan dos Santos ini mendarat ke Real Mallorca. Sayang, kubu Iberostar Estadi harus masuk Segunda Division musim ini.

Bakat cemerlang Giovani dos Santos terlalu mengilap untuk ada di Segunda Division. Dan Villarreal, memberinya kesempatan untuk sekali lagi bertempur dengan Barcelona musim depan. Kapal Selam Kuning sendiri, mencanangkan target lolos ke kompetisi Eropa musim 2014-2015.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda