Scroll to Top

Radamel Falcao: Pindah ke AS Monaco Mungkin Keliru

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 10 Jul 2013

Radamel Falcao Pindah ke AS Monaco Mungkin Salah

Radamel Falcao, pemain anyar AS Monaco, tidak membantah bahwa banyak orang yang menganggapnya keliru pindah dari Atletico Madrid. Namun, ketika Monaco meraih trofi, anggapan itu akan pupus dengan sendirinya. El Tigre juga tidak menganggap PSG, sesama klub kaya di Ligue 1 (Liga Prancis) sebagai satu-satunya saingan.

“Target kami adalah menjuarai semua kompetisi yang diikuti. Semua tim di Liga (Prancis) adalah rival, tidak hanya satu klub (PSG) semata. Monaco akan memainkan setiap laga layaknya final dan hal itu memberi kami hasil yang diinginkan. Setiap lawan sama pentingnya,” demikian yang dicetuskan pemain Kolombia ketika ditanya apakah PSG akan menjadi batu sandungan Monaco.

Banyak yang mempertanyakan, mengapa Falcao tidak memilih Chelsea dan Manchester United. Melainkan klub yang tengah bangkit ‘dari kubur’ seperti Monaco.

Jawaban Falcao sangat simpel, “Klub ini ingin memenangi trofi. Peran yang akan saya berikan di tim, membuat saya ingin datang kemari. Kami ingin masuk di Liga Champions musim depan. Ada banyak motivasi untuk bertarung di tempat ini.”

Falcao akan bergabung dengan Eric Abidal (sebelumnya Barcelona) dan Jeremy Toulalan (sebelumnya Malaga). Baginya ini sebuah keuntungan tersendiri bagi Monaco.

“Saya bertanding dengan Toulalan dan Abidal di Liga Spanyol. Mereka hebat. Pengalaman mereka dibutuhkan untuk membantu para pemain yang lebih muda. Monaco tidak hanya akan tajam di depan, tapi juga kokoh di belakang.”

Seperti halnya ketika bermain di Atletico Madrid, penyerang Kolombia menegaskan dirinya tidak mengincar banyak gol. “Yang penting Monaco mendapatkan target yang ingin dicapai. Tapi tentu luar biasa jika saya bisa berkontribusi dengan mencetak sekian gol.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda