Scroll to Top

Transfer Liga Inggris: Chelsea Ikat Mark Schwarzer Setahun

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 10 Jul 2013

Terry-Schwarzer-Lampard

Chelsea kembali mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas 2013 kali ini. Setelah ada nama Andre Schurrle dan Marco van Ginkel, berikutnya adalah Mark Schwarzer yang bergabung dengan The Blues selama setahun ke depan. Kedatangan Schwarzer membuat Petr Cech punya rekan lagi di posisi kiper setelah Chelsea melepas Ross Turnbull dan Henrique Hillario di akhir musim lalu.

Kedatangan Maarten Stekelenburg dari AS Roma memang membuat nama Schwarzer langsung terdepak dari skuad Fulham, terlepas dari kontraknya yang memang sudah usai. Maka, tak heran jika kiper asal Australia itu tak berpikir panjang saat menerima tawaran dari Chelsea.

“Chelsea adalah klub yang fenomenal, merupakan salah satu klub terbesar dan klub terbaik di dunia. Saya merasa terhormat bisa bergabung dengan Chelsea. Saya tak perlu meyakinkan diri terlalu lama untuk datang kesini” ucap kiper berusia 40 tahun itu.

Diakui Schwarzer, faktor Jose Mourinho juga berperan besar dalam keputusannya menerima tawaran Chelsea.  Apa yang dikatakan Mou padanya saat keduanya bertemu sudah cukup untuk membuat Schwarzer yakin bahwa Chelsea adalah klub yang pas untuknya.

“Saya berbicara dengan manajer di Chelsea dan mudah bagi saya untuk mengambil keputusan bahwa Chelsea klub yang tepat bagi saya.”

“Chelsea adalah klub terbaik di negeri ini, jika tidak yang terbaik di dunia. Jadi mudah bagi saya membuat keputusan setelah berbicara dengan manajer.”

Chelsea sendiri merupakan klub keempat Schwarzer selama meniti karier di Inggris. Sebelumnya ia pernah membela Bradford City, Middlesbrough, dan Fulham.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda