Scroll to Top

Spanyol Duel Lagi Melawan Italia Pada Maret 2014

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 10 Jul 2013

Spanyol Duel Lagi Melawan Italia Pada Maret 2014

Spanyol yang menyingkirkan Italia di final Euro 2012 dan semifinal Piala Konfederasi 2013 akan kembali bertarung dengan La Nazionale. Pertandingan persahabatan dua negara adidaya sepakbola Eropa ini rencananya akan berlangsung pada 5 Maret 2014.

Demikian yang disampaikan oleh salah satu sumber dari RFEF (Federasi Sepakbola Spanyol) kepada Marca dan Sport. Namun, hingga saat ini belum dipastikan jam berapa dan di mana partai akbar ini akan digelar.

Pertarungan klasik antara Spanyol dan Italia ini mengingatkan kita pada dua pertemuan terakhir keduanya yang panas dan sarat emosi. Di final Euro 2012, Spanyol yang sebelumnya bermain imbang dengan Italia di babak penyisihan grup, secara mengejutkan mencukur Azzurri dengan skor telak 4-0. Sekaligus membawa gelar Euro ketiga sepanjang sejarah bagi La Furia Roja.

Duel yang lebih panas, terjadi di semifinal Piala Konfederasi 2013. Italia ketika itu tidak beruntung. Meskipun memiliki lebih banyak peluang, mereka cuma bisa bermain imbang 0-0 dalam 120 menit. Lalu, terseoklah La Nazionale dalam drama adu penalti ketika tidak ada satu pun penalti yang tertepis, dengan skor 7-6.

Maka, Maret 2014 mendatang menjadi momen ideal bagi Italia untuk memperbaiki diri. Dalam wawancara dengan FIFA yang dirilis pada Senin (8/7), Gianluigi Buffon menyebutkan, “Italia ada di level berbeda dengan Spanyol dan Brazil. Saat ini fokus kami bukanlah membandingkan diri dengan negara lain, tetapi meraih level yang diinginkan pada Pial Dunia 2014 mendatang.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda