Scroll to Top

Angel Lelga Berjilbab Setelah Masuk Partai Islam, Hanya Pencitraan?

By Ika / Published on Wednesday, 10 Jul 2013

Angel Lelga

Angel Lelga kini mulai merambah dunia politik dan memutuskan untuk bergabung dengan PPP. Sejak saat itu pula ada yang berbeda dengan penampilannya. Kini artis cantik yang kerap dianggap sosialita tersebut selalu terlihat mengenakan jilbab dan pakaian yang lebih tertutup.

Janda pedangdut Rhoma Irama ini mengakui bahwa ia mulai memakai hijab sejak dirinya masuk partai. Ia mengungkapkan bahwa dirinya kerap risih karena tidak berjilbab, sementara wanita-wanita di sekitarnya selalu menutup aurat.

“Sebenarnya saya berhijab sejak saya bergabung dengan PPP. Dari situ saya lihat lingkungan saya berhijab, partai saya partai Islam,” katanya. “Lama-lama saya risih kok saya sendiri enggak behijab padahal semua berhijab.”

Walau begitu, Angel Lelga menuturkan bahwa tidak mudah mengambil keputusan untuk memakai jilbab. Ia harus memantapkan hatinya terlebih dahulu dan meyakinkan dirinya bahwa ia berhijab karena agama.

“Saya mantapkan diri dulu. Ternyata ini memang hidayah, semua enggak ada yang kebetulan, sudah diatur sama Allah,” ujarnya. “Mungkin jalannya melalui partai saya dapat hidayah.”

Sayangnya, Angel tak lepas dari tudingan negatif bahwa sebenarnya ia berjilbab hanya demi pencitraan diri untuk menarik simpati masyarakat. Apalagi ia memang masuk partai Islam yang rasanya kurang lengkap apabila calegnya tidak mengenakan pakaian sesuai aturan agama. Bagaimana tanggapan Angel?

“Saya tidak setuju kalau dibilang pencitraan. Ini tanggung jawab saya ke Tuhan,” katanya tegas. “Sebenarnya kalau saya enggak pakai hijab enggak masalah saat itu. Partai tidak mempermasalahkan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda