Scroll to Top

EA: Nintendo Wii U Mengecewakan

By Ditya / Published on Wednesday, 10 Jul 2013
Nintendo Wii U
Nintendo Wii U

Salah seorang petinggi penerbit game Electronic Arts atau EA, Peter Moore mengungkapkan bahwa konsol game Nintendo Wii U ini mengecewakan. Tak hanya itu, Peter Moore juga mengatakan ketidakpuasannya terhadap Nintendo Wii U dan menyatakan bahwa EA mungkin tidak akan menghadirkan lebih banyak judul game untuk konsol Nintendo Wii U.

Kekecewaan atau ketidak puasan terhadap konsol game Nintendo Wii U ini diungkapkan oleh Peter Moore, COO EA, dalam sebuah wawancara dengan GameIndustry.biz. Konsol Nintendo Wii U ini dianggap kurang mampu bersaing dengan konsol game lainnya seperti Xbox 360 atau Sony PS 3.

“Kami berada di sana dengan empat pertandingan untuk mereka (lokasi peluncuran). Ini merupakan kekecewaan ketika Anda melihat menjual-melalui dan, sebagai sebuah perusahaan, kita harus sangat bijaksana di mana kita menggunakan sumber daya kami,” kata Peter Moore, COO EA.

Peter Moore juga mengungkapkan buruknya penujualan konsol game Nintendo Wii U ini yang tak mampu menembus angka penjualan 100.000 unit dalam satu bulan pertama. Jika dibandingkan dengan konsol lawas seperti Microsoft Xbox 360 atau Sony PS 3, jelas Nintendo Wii U kalah dari segi penjualan.

Spesifikasi teknis konsol Nintendo Wii U ini juga dianggap lebih inferior dibandingkan dengan konsol generasi lawas seperti Xbox 360 dan PlayStation 3 dan banyak yang menilai bahwa prosesor yang digunakan Nintendo Wii U ini terlalu lambat. Hal ini diperparah dengan banderol harga konsol Nintendo Wii U yang cukup tinggi.

Ubisoft, salah satu pendukung terbesar konsol Nintendo Wii U juga mulai meragukan kesuksesan konsol terbaru besutan produsen asal Jepang tersebut. Hal ini terlihat dari keputusannya untuk menunda peluncuran game ZombieU yang dinilai tidak menguntungkan.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (09/07/2013), Nintendo sendiri mengakui bahwa penjualan konsol Wii U tidak sesuai dengan harapan mereka. Namun, Nintendo masih percaya bahwa konsol Wii U akan mampu sukses di pasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda