Scroll to Top

SanDisk Rilis MicroSDXC 64GB Tercepat di Dunia

By Ditya / Published on Wednesday, 10 Jul 2013
SanDisk Extreme MicroSDXC 64GB
SanDisk Extreme MicroSDXC 64GB UHS-I

SanDisk telah meluncurkan microSDXC (Secure Disk Extended Capacity) 64GB tercepat di dunia melalui seri SanDisk Extreme microSDXC 64GB UHS-I. Kehadiran SanDisk Extreme microSDXC 64GB UHS-I ini adalah solusi bagi pengguna smartphone dan tablet yang menginginkan memori eksternal yang cepat.

SanDisk Extreme microSDXC 64GB UHS-I ini dibanderol dengan harga US $199 atau sekitar Rp 1,8 jutaan, sedangkan varian paling rendah, yakni 16GB dijual dengan harga $59 atau sekitar Rp 500 ribuan. Secara umum, harga yang ditawarkan memang cukup mahal, tetapi cukup sepadan dengan performa yang diberikan.

SanDisk Extreme microSDXC 32GB dan 64GB UHS-I diklaim mampu menghasilkan kecepatan baca atau read hingga 80MB/s dan kecepatan tulis atau write 50MB/s. Sedangkan model SanDisk Extreme microSDXC 16GB UHS-I menghasilkan kecepatan baca atau read hingga 80MB/s dan kecepatan tulis atau write 30MB/s.

Tak hanya itu, SanDisk mengatakan bahwa semua produk mereka yang mengusung kecepatan UHS Speed Class 1 (U1) dan Speed Class 10 menjanjikan performa yang lebih tinggi untuk merekam dan memainkan video HD atau bahkan video 4K atau ultra HD. Tak hanya itu, produk SanDisk ini diklaim memiliki kompatibilitas tinggi terhadap kamera atau camcorder terbaru.

“Sebagian besar smartphone high-end sekarang didorong oleh kecepatan tinggi prosesor quad-core, yang memberikan konten Full HD dan aplikasi yang besar, resolusi layar tinggi. Aplikasi ini membutuhkan bandwidth memori tinggi yang ideal untuk Sandisk Extreme microSDXC card, solusi memori microSDXC tercepat di dunia,” kata Stuart Robinson, direktur, handset komponen teknologi layanan, Strategy Analytics SanDisk.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (08/07/2013), SanDisk mengatakan bahwa produk microSDHC dan microSDXC besutannya memiliki kemampuan tahan air, guncangan, dan sinar-X.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda