Scroll to Top

Pengumuman Hasil SBMPTN 2013 Dapat Dilihat di Alamat https://pengumuman.sbmptn.or.id

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 10 Jul 2013

Pengumuman Hasil SBMPTN 2013 Dapat Dilihat di Alamat Berikut 2

Pengumuman Hasil SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) 2013 sudah dapat dilihat secara online sejak Senin, 8 Juli 2013 pukul 17.00 WIB. Laman resmi pengumuman tersebut adalah pada tautan berikut, pengumuman.sbmptn.or.id.

Sebelumnya, pengumuman SBMPTN 2013 terjadwal pada Jumat, 12 Juli 2013. Namun, ada berbagai pertimbangan sehingga dimajukan lima hari. Akhmaloka, Ketua Umum Panitia SBMPTN yang juga merupakan Rektor ITB, seperti dikutip oleh Inilah.com menyatakan pentingnya para peserta ujian untuk berfokus pada puasa Ramadhan 1434 H menjadi salah satu faktor. Tentu, di samping kesiapan panitia yang sudah 100%.

Anda yang merupakan peserta SBMPTN dapat langsung menglik tautan berikut ini. Anda akan dibawa ke halaman baru, tempat Anda harus mengetikkan nomor peserta yang jumlahnya 10 digit. Ditambah tanggal lahir, dengan format tanggal-bulan-tahun. Kemudian, tinggal mengklik kolom lihat hasil untuk memastikan keberhasilan Anda mengikuti SBMPTN 2013. Jawaban yang muncul adalah lulus atau tidak.

Disebutkan oleh Akhmaloka, ada 109.853 peserta yang lulus SBMPTN tahun ini dan diterima di 62 perguruan tinggi negeri ini. Total peserta seleksi tahun 2013 sendiri mencapai 585.789 orang.

SBMPTN adalah seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri bagi siswa lulusan SMA/sederajat yang sebelumnya gagal lolos melalui jalur SNMPTN.

Penyelenggaraannya sendiri sudah berlangsung pada 18-19 Juni 2013 untuk ujian tertulis, dan 20-21 Juni 2013 untuk ujian keterampilan bagi jurusan tertentu. Ada tiga ‘jalur’ yang disediakan yaitu sosial humaniora (soshum), sains dan teknologi (saintek), dan campuran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda