Scroll to Top

April Jasmine, Istri Ustadz Solmed Tetap Puasa Meski Hamil Tua

By Tyas / Published on Wednesday, 10 Jul 2013

april jasmine

Berpuasa di bulan suci Ramadhan adalah kewajiban bagi setiap muslim yang telah akhil baliq. Meski begitu, dalam Islam, bagi mereka yang sakit, udzur atau sedang hamil yang jika mereka berpuasa ditakutkan akan berdampak pada kesehatannya, maka Islam membolehkan untuk tidak ikut berpuasa dengan syarat diganti di hari lain atau dengan membayar fidyah. Merasa masih kuat, April Jasmine, istri dari ustadz kondang Ustadz Solmed ikut berpuasa di Ramadhan tahun ini meski saat ini ia sedang hamil tua.

Menurut April, ia tak ingin melewatkan bulan yang hanya datang setiap setahun sekali itu. Ia ingin menjalankan ibadah puasa dan menggapai berkah yang melimpah seperti yang telah dijanjikan Allah. Tapi April tak ingin memaksa jika nantinya ia loyo dan tak kuat.

“Kalau kuat jalanin, yang penting jangan sampai lemes. Intinya jangan drop. Mau nyoba puasa,” tekad wanita yang mempopulerkan salah satu ciput kerudung itu seperti dilansir Detikhot (10/7).

Usia kandungan April saat ini sudah memasuki bulan ke sembilan. April pun diminta oleh dokter kandungannya untuk memperbanyak asupan protein sebagai tenaga pada saat melahirkan nanti.

April Jasmine dan Ustadz Solmed menikah pada 11 November dua tahun silam Masjid Al Muhajirin di Komplek Larangan Indah, Ciledug, Tangerang. Mereka pun getol untuk segera mendapatkan buah hati dan baru bisa terwujud tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda