Scroll to Top

Torrent RT, Aplikasi Torrent Client Pertama Berbasis Metro UI

By Ditya / Published on Wednesday, 10 Jul 2013
Torrent RT
Torrent RT

Aplikasi yang menggunakan basis antarmuka Metro atau Metro UI mulai bermunculan, setelah sebelumnya muncul Adobe Reader berbasis Metro, kini muncul perangkat lunak torrent client pertama yang menggunakan basis Metro UI, yakni Torrent RT. Aplikasi Torrent RT sendiri kompatibel untuk sistem operasi Windows 8 32-bit maupun Windows 8 64-bit.

Seperti yang kita ketahui, torrent adalah standar peer-to-peer yang memungkinkan pengguna berbagi file dan mengunduh file secara peer-to-peer. Kelebihan menggunakan torrent ini adalah kemampuannya memaksimalkan bandwidth yang dimiliki pengguna dalam mengunduh atau mengunggah file, sehingga kecepatan yang dihasilkan lebih maksimal.

uTorrent adalah salah satu aplikasi torrent client yang cukup populer, sayangnya aplikasi ini masih dikembangkan untuk menggunakan basis Metri UI. Kini hadir Torrent RT yang merupakan perangkat lunak torrent client pertama yang menggunakan basis Metro UI dan dapat digunakan sebagai alternatif dari uTorrent.

Torrent RT datang dengan pelbagai fasilitas standar torrent client, seperti pembatasan kecepatan unduh maupun unggah, unduh langsung ke kartu SD, microSD atau USB flashdisk, serta kemampuan menjalankan aplikasi Torrent RT pada mode Snap View untuk melihatnya berdampingan degan aplikasi lain.

Secara umum, tampilan antarmuka aplikasi Torrent RT ini cukup menarik dan rapi. Aplikasi Torrent RT ini akan sangat cocok digunakan oleh pengguna tablet atau komputer dan notebook dengan layar sentuh karena antarmuka Torrent RT ini telah dirancang agar optimal digunakan dengan input sentuhan.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (09/07/2013), sayangnya aplikasi Torrent RT besutan Vlasenko Bros ini bukanlah aplikasi gratis, melainkan aplikasi berbayar dengan harga US $1.99 atau sekitar Rp 18 ribuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda