Scroll to Top

Facebook Home dapat Update Terbaru, Kini Mendukung Widget

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 10 Jul 2013

Facebook Home

Ketika pertama kali diluncurkan, Facebook Home terkesan kaku. Hanya andalkan amunisi FB itu sendiri namun tak mengindahkan ekosistem yang ada di Android. Namun kini, lambat laut Facebook mulai memerbaiki launcher-nya. Terbaru, sekarang telah mendukung widget.

Salah satu keunggulan dan kelemahan utama Facebook Home adalah mengganti home screen dan launcher Android dengan style Facebook. Imbasnya, Facebook Home mengubur beberapa ekosistem yang biasanya ditemukan di Android.

Sebut saja soal widget di home screen. Tatkala Facebook Home ini aktif, maka pengguna tak lagi bisa menciptakan widget dan shortcut menarik di layar utama. Pun juga dengan folder yang mengelompokkan aplikasi terpilih.

Dalam beberapa bulan ini, Facebook seakan memikirkan itu. Mereka perlahan namun pasti mulai memerbaiki Facebook Home. Home screen Android identik dengan dock. Facebook Home telah tambahkan fitur itu bulan lalu.

Widget

Kemudian soal folder aplikasi terpilih. Facebook Home juga telah tambahkan opsi ini. Dan yang terbaru, Facebook Home juga telah mendukung widget. Namun, tidak semua widget didukung atau bisa diciptakan di home screen Facebook Home.

Di Google Play, Facebook Home dimutakhirkan pada 9 Juli 2013 di versi 1.0. Miliki kapasitas 258 KB aplikasi launcher ini bisa diunduh gratis di tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda