Scroll to Top

Google Kembalikan Fitur Menelepon ke Hangouts

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 10 Jul 2013

Google Voice

Google kembalikan kemampuan menelepon (voice calls) di Hangouts. Kini tersedia kembali tombol telpon di fitur Hangouts yang nongol di Gmail, Google Plus, dan ekstensi Google Chrome.

Google tambahkan fitur ini pada upadate yang dilakukan Selasa (09/07/13) kemarin. Namun untuk penerapanya akan diberlakukan dalam beberapa hari ke depan.

Fungsi voice calss sendiri bisa dilakukan hingga ke 10 pengguna dalam waktu yang bersamaan. Untuk panggilan ke AS dan Kanada bisa dilakukan secara gratis. Untuk tujuan panggilan lain tetap tersedia dengan biaya terjangkau.

Google juga memerbaiki tampilan desktop dengan tambahkan multiple phone number serta video dalam waktu yang bersamaan. Sedangkan untuk notifikasi, bagi mereka yang terbiasa dengan Google Hangouts, pasti tak akan asing dengan pemberitahuan yang ada.

Untuk membuat panggilan (voice calls), sila klik tombol telepon yang tersedia di aplikasi Hangout di Gmail, Google Plus, dan ekstensi Google Chrome. Apakah hadir di mobile? Sayangnya tidak. Tapi pengguna tetap bisa lakukan panggilan video via Hangouts di smartphone.

Dalam sebuah kesempatan, Google pernah berujar jika Hangouts akan menjadi desain baru Google Voice. Google tidak menyebut Android (app) dalam desain baru di Google Voice yang dimaksud. Mungkin saja Google Voice hanya akan disuntikkan di Gmail, Google+, dan Chrome.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda