Scroll to Top

Michael Owen Benarkan RVP Alasan Ingin Hengkangnya Wayne Rooney

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 10 Jul 2013

Mantan rekan Wayne Rooney di Manchester United, Michael Owen membenarkan bahwa Robin van Persie atau biasa disingkat RVP sebagai faktor ingin hengkangnya Rooney dari Manchester. Bagi Owen, fenomena seperti ini sudah sangat wajar di dunia sepak bola.

Perasaan dinomor duakan menghinggapi Wayne Rooney pasca datangnya RVP di Old Trafford. Hal demikian yang membuatnya kurang nyaman berseragam Setan Merah. Di mata Owen, setiap pemain sepak bola pasti menemukan ancaman di setiap rekrutran baru klub yang dibelanya. Jika pemain baru tersebut dinomor satukan, maka perasaan tidak percaya diri perlahan-lahan akan membuat pemain lain tidak nyaman. Rooney sedang mengalami hal itu.

“Saya pikir salah satu hal yang mungkin menjatuhkannya di musim lalu adalah kedatangan Robin van Persie yang lantas menjadi orang utama (di tim),” buka Owen kepada talkSPORT.

“Jika Anda adalah seorang striker yang lama menjadi andalan di skuad utama, Anda akan memiliki tekanan yang membuat Anda seperti di bawah ketika seseorang datang dan berada di atas Anda dalam kesempatan tertentu. Hal tersebut akan mengetuk rasa percaya diri Anda, sebagai akibatnya Anda tidak merasa di puncak dunia,” jelas eks striker Liverpool dan Real Madrid tersebut.

Lebih lanjut, Owen tahu benar kualitas seorang Rooney. Ia striker yang haus gol. Sebaliknya, jika ia jarang mencetak gol untuk timnya, maka perasaan ingin hengkang perlahan-lahan akan mendatanginya.

“Dia ingin mencetak gol secara teratur untuk Manchester United. Jika itu terjadi maka dia akan senang tinggal di sini,” imbuh Owen mengenai striker yang diisukan hijrah ke Arsenal dan Chelsea itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda