Scroll to Top

Google Plus Update: Ketahui Apa yang Teman Anda Sukai

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 10 Jul 2013

Google Plus Update

Di Facebook, kita bisa dengan mudah mengetahui jika ada teman yang menyukai sesuatu di beranda (news feed). Kini, di Google+ juga demikian. Google terapkan fitur baru untuk mengetahui apa saja yang disukai teman di Google Plus.

Jika di Facebook ada tombol Like, maka di Google Plus ada tombol +1. Tombol plus ini bisa berfungsi sebagai jempol untuk menandai jika pengguna menyukai sebuah konten atau postingan di web dan di laman Google Plus itu sendiri.

Fitur ini sejatinya hampir sama dengan apa yang biasanya kita lihat di Facebook. Di news feed pengguna akan mendapati notifikasi yang dialirkan secara stream. Ini juga terjadi di Google Plus. Perhatikan gambar di bawah ini.

Google Plus Update_1

+1 yang ada nantinya akan dikelompokkan berdasarkan postingan yang di-like oleh beberapa pengguna sekaligus. Ini juga berlaku soal privasi. Hanya mereka yang men-setting privasinya publik atau hanya teman yang bakal terlihat kesukaannya.

Bagi yang keberatan dengan fitur ini, sila atur opsinya di Google Plus terkait fitur publikasi kesukaan (+1). Untuk informasi lebih lanjut soal fitur baru Google Plus ini, sila gali lebih dalam di laman support Google di tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda