Scroll to Top

AC Milan: Tolak Kontrak Baru, Mathieu Flamini Ingin Kembali ke Inggris

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 10 Jul 2013

Merasa misinya belum tuntas di Inggris, Mathieu Flamini yang kini masih berstatus pemain AC Milan isyaratkan kembali ke Premier League. Mantan pemain Arsenal itu telah terang-terang menolak tawaran kontrak baru yang diajukan kubu I Rossoneri.

Bermain sejak 2008 untuk AC Milan, Flamini yang berusia 29 tahun merasa telah belajar banyak di negeri Pizza. Di sisi lain, ia yang pernah memperkuat Arsenal sejak 2004, masih penasaran untuk meraih kesuksesan di Liga Inggris. Atas dasar rasa penasaran itu juga ia akhirnya menolak tawaran perpanjangan kontrak yang diajukan klubnya saat ini.

“Milan menawari saya kontrak selama dua tahun tapi saya harus mengambil waktu saya dan membuat keputusan yang tepat. Saya sudah berada di Italia selama lima tahun, saya sudah memiliki waktu yang tepat dan belajar banyak. Tapi saya rindu Inggris dan saya ingin memenangkan Liga Inggris,” tegas Flamini kepada SunSport.

Secara pribadi, Flamini sangat menyukai karakter sepak bola Inggris. Kecepatan fisik menjadi alasan mendasar Flamini.

“Itu memiliki tempat khusus di hati saya. Saya suka kecepatan dan fisik dari sepakbola Inggris,” lanjutnya.

Sekalipun usia sudah mendekati kepala tiga, Flamini tetap mengaku haus akan gelar. Ia pernah menjadi bagian Arsenal dalam final Liga Champions 2006. Di tahun sebelumnya, ia menjuarai Piala FA bersama The Gunners. Sementara karirnya di AC Milan, ia pernah mencicipi gelar Scudetto pada tahun 2010/2011.

“Saya ingin memenangkan piala. Saya seorang kompetitor. Penyesalan terbesar saya adalah ketika saya bersama Arsenal dan kalah di final Liga Champions melawan Barcelona. Seperti halnya Liga Inggris, saya ingin memenangkan Liga Champions,” tegas Flamini mengenai ambisinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda