Scroll to Top

Timnas Indonesia Inginkan Rivki Mokodompit, Sriwijaya FC Ajukan Syarat

By Aditya / Published on Wednesday, 10 Jul 2013

Rivky Mokodompit Sriwijaya FC Timnas Indonesia

Penjaga gawang kedua Sriwijaya FC, Rivki Mokodompit, menjadi salah satu pemain yang dipanggil Timnas Indonesia senior untuk menghadapi Arsenal. Namun, pihak Sriwijaya FC belum tentu akan melepaskan kiper pelapis Ferry Rotinsulu itu ke Timnas Indonesia. Ada beberapa syarat yang diajukan oleh Sriwijaya FC sebelum melepas Rivki Mokodompit ke Timnas Indonesia asuhan Jacksen F. Tiago.

Sriwijaya FC mungkin akan mengizinkan Rivki Mokodompit ke tim Garuda setelah laga kandang melawan Persela Lamongan pada tanggal 11 Juli 2013. Sedangkan pertandingan Timnas Indonesia vs Arsenal akan digelar pada tanggal 14 Juli 2013.

Namun, setelah melawan Persela pun belum tentu Sriwijaya FC akan melepas Rivki Mokodompit ke Timnas Indonesia apabila kiper utama mereka, Ferry Rotinsulu, sudah pulih dari cidera untuk dimainkan di laga berikutnya melawan Persepam Madura United.

“Kita sudah menyampaikan kepada timnas, kalau kita baru akan melepas Rivki Mokodompit usai menghadapi Persela Lamongan. Itu juga dengan catatan, Ferry Rotinsulu sudah pulih dan bisa main lawan Persepam,” tandas manajer Sriwijaya FC, Robert Heri, di Palembang, kemarin.

”Kalau kondisi Ferry masih belum pulih, maka dengan terpaksa kita kembali meminjam Rivki untuk lawan Persepam,” lanjutnya.

Aksi gemilang yang ditunjukkan oleh Rivki Mokodompit selama menggantikan peran Ferry Rotinsulu yang rawan cidera memang telah memikat hati pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F. Tiago. Oleh karena itu, ia pun menyertakan nama Rivki Mokodompit untuk memperkuat Timnas Indonesia saat menghadapi Arsenal nanti.

Di laga kontra Arsenal, Rivki Mokodompit belum tentu diturunkan sebab Timnas Indonesia masih punya dua kiper andalan, yaitu penjaga gawang muda milik Arema Indonesia, Kurnia Meiga, dan pengawal gawang Persib Bandung, I Made Wiryawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda