Scroll to Top

PT LPIS Tidak Profesional, Semen Padang: Bubarkan Saja!

By Aditya / Published on Wednesday, 10 Jul 2013

LPIS IPL

Semen Padang melontarkan gagasan yang cukup berani. Menilai PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) tidak profesional dalam mengelola kompetisi Indonesia Premier League (IPL), Semen Padang mengusulkan agar LPIS dibubarkan saja. Tim Kabau Sirah tampaknya sudah terlampau kesal karena banyak hal yang menunjukkan LPIS tidak becus dalam mengelola kompetisi.

Banyak kasus yang menjerat IPL musim ini. Dari krisis finansial yang dialami oleh banyak tim peserta, banyak laga yang batal dilangsungkan, dan lain-lain. Ironisnya, LPIS selaku operator IPL tidak tegas dalam melaksanakan aturan yang ada.

“Kalau tidak sanggup menjalankan aturan sebaiknya PT LPIS dibubarkan saja. Mereka tidak tegas dalam menerapkan aturan dan regulasi,” tukas Erizal Anwar, Ketua Umum Semen Padang belum lama ini.

”PT LPIS tidak profesional, karena banyak pertandingan yang tidak berjalan dengan benar. Kami tim yang sehat jadi banyak keluar dana besar untuk menyiapkan pertandingan jadi percuma saja,” lanjutnya.

Apabila kondisi carut-marut ini masih terus berlanjut, Erizal Anwar tidak yakin putaran kedua IPL bisa dilangsungkan dengan lancar. Seharusnya, kata Erizal Anwar, LPIS bertindak lebih tegas dalam menyikapi banyaknya tim yang tidak mampu melakoni pertandingan karena kekurangan uang.

“Seharusnya untuk tim yang tidak bisa mengikuti pertandingan diberikan sanksi dengan pengurangan tiga poin, tidak hanya memberikan kemenangan kepada tuan rumah. Dengan demikian ada kejeraan dari tim tamu,” ujar Erizal Anwar.

“Bagaimana kompetisi bisa berjalan dengan baik, jika masih banyak tim yang krisis finansial. Makanya saat ini lebih fokus menyiapkan diri di Piala AFC 2013 saja,” imbuhnya.

“Saya sudah berusaha menelepon CEO PT LPIS, Widjajanto, namun dia tidak bersedia menerima. Oleh karena itu, kami sedang menyiapkan surat kritikan kepada mereka. Kompetisi ini tidak berjalan dengan benar. Seharusnya PT LPIS bisa memperbaikinya demi perkembangan klub di Indonesia,” pungkas Erizal Anwar kesal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda