Scroll to Top

Sergio van Dijk Yakin Perusak Bus Persib Bukan Jakmania

By Aditya / Published on Wednesday, 10 Jul 2013

sergio van dijk timnas indonesia bus

Bomber andalan Persib Bandung, Sergio van Dijk, akhirnya angkat bicara mengenai insiden pelemparan bus Persib di Jakarta saat hendak menghadapi tuan rumah Persija Jakarta beberapa waktu silam. Sergio van Dijk yakin bahwa sekelompok orang yang merusak bus Persib bukanlah suporter Persija yang tergabung dalam wadah Jakmania.

Menurut Sergio van Dijk, aksi pelemparan dan perusakan bus Persib itu dilakukan oleh oknum-oknum yang memang sengaja ingin membuat kisruh persepakbolaan nasional, khususnya ingin semakin mengacaukan hubungan antara Persija dengan Persib yang memang sudah panas.

Striker naturalisasi Timnas Indonesia ini menilai, Jakmania tidak akan berbuat senekat itu karena ia yakin masih banyak suporter di Indonesia yang berkelakuan baik, termasuk anggota Jakmania kendati mereka sering berselisih paham dengan Bobotoh, suporter Persib Bandung.

“Saya melihat ada sekelompok grup yang mau bikin kacau. Itu tidak bagus untuk suporter di Indonesia, karena saya percaya banyak yang bertindak positif,” kata Sergio van Dijk di Bandung belum lama ini.

Sergio van Dijk sendiri merasa sangat senang dengan fanatisme yang diberikan oleh suporter kepada klub-klub di Indonesia. Hal ini tentunya sangat berbeda dengan apa yang dialami Sergio van Dijk saat bermain di Australia dulu.

Eks striker Adelaide United yang pernah tercatat sebagai penyerang tersubur ketiga di A-League Australia ini sangat bergairah bermain di hadapan puluhan ribu suporter yang tak henti-hentinya memberi semangat kepada para pemain, termasuk tentunya Bobotoh yang selalu atraktif setiap kali Persib Bandung berlaga di kandang.

“Saya merasakan sendiri. Saya suka setiap kali main di lapangan Indonesia. Dukungan mereka begitu menyuntik motivasi,” ujar Sergio van Dijk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda