Scroll to Top

PSSI Belum Tentukan Wakil ke LCA & AFC Cup Musim Depan

By Aditya / Published on Wednesday, 10 Jul 2013

Joko Driyono PSSI

Hingga saat ini, PSSI belum menentukan klub mana yang akan mewakili Indonesia di ajang Liga Champions Asia (LCA) dan AFC Cup musim depan. Sekjen PSSI, Joko Driyono, hanya mengatakan Indonesia akan diwakili oleh tim-tim terbaik di kompetisi domestik tanpa menyebut tim dari Indonesia Super League (ISL) maupun Indonesia Premier League (IPL).

“Yang tampil di kompetisi AFC adalah klub-klub terbaik setelah kompetisi berakhir,” ujar Joko Driyono di Jakarta belum lama ini.

PSSI memang belum bisa menentukan wakil Indonesia ke dua kompetisi level Asia itu karena masih harus menunggu keputusan AFC terkait berapa jatah yang diperoleh Indonesia untuk musim depan. Setelah ada keputusan dari AFC, PSSI baru akan mengambil tindakan lebih lanjut.

“AFC yang akan menentukan jatah untuk tiap negara peserta. Itu baru diketahui Oktober. Saya belum bisa menetapkan berapa jatah dari Indonesia. Dan nantinya Komite Eksekutif PSSI yang akan menunjuk klub yang berlaga,” kata Joko Driyono.

Seperti yang diketahui, musim ini Indonesia tidak memperoleh jatah ke Liga Champions Asia (LCA) karena tidak lolos verifikasi mengenai standar kelayakan stadion dan beberapa faktor lainnya. Padahal, sebelumnya Indonesia selalu dapat jatah ke LCA.

Indonesia hanya mendapat jatah dua tim yang kompetisi kasta kedua Asia, yaitu AFC Cup, yang diwakili oleh Semen Padang selaku juara IPL 2012 yang masih bertahan hingga babak perempatfinal AFC Cup 2013 dan Persibo Bojonegoro sebagai kampiun Piala Indonesia 2012 yang sayangnya tampil memalukan di ajang yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda