Scroll to Top

Tito Vilanova Tidak Tahu Cara Menyatukan Lionel Messi-Neymar, Kata Pep Guardiola

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 11 Jul 2013

Tito Vilanova Tidak Tahu Cara Menyatukan Lionel Messi-Neymar

Tito Vilanova tidak tahu cara menduetkan Lionel Messi dan Neymar untuk tampil sekaligus bersama Barcelona. Lain halnya jika Neymar bergabung ke Bayern Munchen. Demikian pernyataan Pep Guardiola, pelatih Bayern Munich ketika membujuk ayah Neymar.

Dilansir oleh Radio Globo yang mendapatkan bocoran dari petinggi klub Santos, Pep memang sempat merayu Neymar —melalui sang ayah— agar hijrah saja ke klub barunya tersebut.

Dengan menekankan bahwa Neymar tidak akan bisa sejajar dengan Lionel Messi —hanya menjadi bayang-bayangnya semata— Guardiola berharap dapat mematahkan asa bintang Brazil tersebut ke klub Catalan, sekaligus mampu membujuk Neymar untuk berseragam Bayern Munchen.

Pelatih berkepala plontos ini  kemudian berjanji bahwa di klub Bundesliga, “Neymar punya kesempatan nyata menjadi yang terbaik di dunia.”

Namun sayang, rayuan Pep Guardiola yang demikian, tak cukup meyakinkan mantan penyerang Santos. Neymar tetap melanjutkan niatan untuk bergabung ke klub Catalan.

Bahkan, tidak hanya Bayern Munchen yang membujuknya. Dilaporkan oleh Radio Globo, AC Milan juga melakukan hal serupa. Harian Globe Esporte malah menyatakan, Santos berusaha memperbarui kontrak Neymar hingga empat kali. Dan keempat-empatnya dimentahkan oleh pemain terbaik Piala Konfederasi 2013.

Ucapan Pep yang dilansir di atas, tentu kontras dengan statemennya beberapa hari lalu. Ketika itu, mantan gelandang Brescia ini menyebutkan Lionel Messi dan Neymar tidak akan mengalami masalah ketika bermain bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda