Scroll to Top

5 Manfaat Minyak Kelapa untuk Perawatan Kecantikan

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 10 Jul 2013

Coconut-oil

Mungkin Anda pernah mendengar tentang produk virgin coconut oil atau minyak kelapa. Minyak ini selain baik untuk pengganti minyak goreng kelapa sawit, juga bagus digunakan sebagai perawatan kecantikan. Dikutip dari Times of India, berikut ini manfaat dari minyak kelapa untuk kecantikan Anda:

  1. Melembabkan kulit. Minyak ini bisa menjadi pengganti body lotion milik Anda. Fungsinya sama, yaitu memberikan kelembaban dan menjadikan kulit halus. Cukup ambil beberapa tetes minyak kelapa dan oleskan pada bagian kulit yang diinginkan.
  2. Pengganti kondisioner rambut. Minyak kelapa juga bagus efeknya untuk menghaluskan rambut. Minyak ini bisa masuk hingga ke akar rambut dan membuatnya kuat. Pemakaian teratur akan menjadikan rambut makin sehat dan berkilau indah.
  3. Sebagai lulur. Caranya, Anda bisa menggabungkan minyak kelapa dengan gula pasir. Gula ini dimaksudkan sebagai pengganti scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Memakai lulu dari minyak kelapa menjadikan kulit menjadi terang, halus, lembab, dan bercahaya.
  4. Cairan pembersih make up. Minyak kelapa bisa dimanfaatkan untuk membersihkan kosmetik yang menempel di wajah Anda. Gunakan bola kapas yang telah dilumuri oleh minyak kelapa untuk menghapus sisa make up yang masih menempel di wajah. Minyak ini tidak membuat kulit kering atau iritasi.
  5. Melembutkan kaki kering dan pecah-pecah. Masalah kaki terasa kering dapat diatasi dengan minyak kelapa. Ambil sedikit minyak lalu pijitkan ke kaki yang bermasalah. Setelah itu pakai kaos kaki dan biarkan hingga  Anda terlelap tidur malam. Esoknya, bersihkan kaki dan Anda akan mendapati kaki Anda lembut seperti keluar dari spa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda