Scroll to Top

Inggris Ranking 15 FIFA, Gary Cahill: Jangan Bilang Ini Kebobrokan!

By Naqib Najah / Published on Thursday, 11 Jul 2013

Inggris berada di urutan ke-15 dalam table rangking FIFA, posisi ini menjadi catatan terburuk The Three Lions sejak tahun 2008. Sekalipun demikian, bek tengah Chelsea, Gary Cahill tidak mau berpendapat bahwa sepak bola Inggris sedang mengalami kemunduran.

Ranking boleh turun, namun timnas Inggris tetap sebuah tim yang kuat. Sebagaimana pendapat Cahill yang sama sekali tidak peduli dengan posisi negaranya saat ini.

Inggris memang tidak sebaik negara-negara Eropa lainnya. Prestasi buruk tidak hanya melanda timnas senior, melainkan juga timnas U-21 dan U-20 yang masing-masing mempunyai ‘umur pendek’ di ajang Piala Eropa dan Piala Dunia baru-baru ini.

“Saya tidak berpikir itu (tentang keburukan Inggris) sama sekali,” tegas Cahill kepada Evening Standard.

Cahill tidak menolak kondisi Inggris sebagai negara yang sering disorot ribuan media. Kesuksesan Inggris akan berbuah pujian, sebaliknya, catatan buruk akan berujug pada kritik yang panjang. Mengenai kekalahan timnas Inggris usia muda, Cahill berpendapat bukan karena kalah kualitas, namun faktor pengalaman bertanding.

“Ketika hal-hal berjalan dengan baik dengan Inggris, Anda mendapatkan tepukan. Ketika mereka tidak berjalan dengan baik itu seperti akhir dunia. Untuk kelompok usia muda yang lebih ditekankan adalah pentingnya pengalaman di sebuah kompetisi. Apakah Anda melakukannya dengan baik atau buruk, Anda pasti mengambil positif dari turnamen itu,” lanjut Cahill mengenai Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda