Scroll to Top

Persib Izinkan Shahar Ginanjar Perkuat Timnas Indonesia U-23

By Aditya / Published on Thursday, 11 Jul 2013

shahar ginanjar persib

Shahar Ginanjar memperoleh izin dari Persib Bandung untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 sesuai panggilan dari Badan Tim Nasional (BTN). Hal itu dikatakan oleh pelatih Persib, Jajang Nurjaman, yang mempersilakan Shahar Ginanjar untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 yang akan diterjunkan ke SEA Games 2013 akhir tahun nanti.

“Diijinkan dong,” ujar Jajang Nurjaman singkat saat ditanya mengenai pemanggilan Shahar Ginanjar ke Timnas Indonesia U-23 asuhan Rahmad Darmawan (RD).

Jajang Nurjaman menilai, Shahar Ginanjar punya kualitas untuk mengawal gawang tim Garuda Muda. Apalagi persaingan untuk posisi kiper di Timnas Indonesia U-23 tidak seketat di Timnas Indonesia senior.

Menurut Jajang Nurjaman, pesaing terkuat Shahar Ginanjar saat ini adalah kiper muda Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa. Sebenarnya masih ada satu nama lagi yang patut diperhitungkan, yaitu Kurnia Meiga. Namun, kiper andalan Arema ISL itu telah memperoleh tempat di Timnas Indonesia senior.

“Saya kira, Shahar Ginanjar dan Andritany Ardhiyasa punya peluang yang sama, karena Kurnia Meiga sepertinya diproyeksikan ke Timnas Indonesia senior,” kata Jajang Nurjaman.

Jajang Nurjaman menilai, kualitas Shahar Ginanjar dan Andritany Ardhiyasa nyaris setara. Meskipun masih terbilang muda, dua kiper aset nasional tersebut sudah sering dimainkan di timnya masing-masing.

Shahar Ginanjar menjadi pilihan utama Jajang Nurjaman saat kiper utama Persib, I Made Wiryawan, terpaksa absen atau berhalangan. Demikian pula dengan Andritany Ardhiyasa yang mulai memperoleh lagi posisinya di Persija sejak kembali ke tim Macan Kemayoran pada putaran kedua Indonesia Super League (ISL).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda