Scroll to Top

Transfer Barcelona: Gerard Deulofeu Dipinjamkan ke Everton

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 11 Jul 2013

Transfer Barcelona: Gerard Deulofeu Dipinjamkan ke Everton

Barcelona telah bersepakat dengan Everton untuk meminjamkan penyerang muda mereka, Gerard Deulofeu, dengan klub rival sekota Liverpool itu. Deulofeou akan bergabung ke Goodison Park selama setahun sepanjang musim 2013/2014.

Gerard Deulofeu sendiri merupakan salah satu pemain yang diramal akan meroket ketika tampil di tim A Barcelona. Namun, selama ini ia terlalu lama berkutat di Barcelona B yang berada di Segunda Division. Pria yang tampil di Piala Dunia U-20 pada musim panas ini, tidak ingin kembali terjebak dalam stagnasi.

Maka, dimintanya pelatih Tito Vilanova untuk mengizinkan Deulofeu bermain di klub lain dengan status pinjaman. Harapan dikabulkan, dan Barca berharap sang penyerang dapat menambah pengalaman serta kembali sebagai sosok striker yang lebih tangguh.

Sejatinya ada banyak klub yang tergiur memakai jasa Deulofeu. Di antaranya Sevilla dan Borussia Dortmund. Namun, kehadiran Roberto Martinez, pelatih asal Spanyol yang musim ini menangani Everton, menjadi alasan kuat bagi pria Riudarenes untuk bergabung.

“Saya sangat bahagia bisa datang ke Liga Inggris. Premier League adalah salah satu liga terbaik dunia dan Everton adalah klub bersejarah,” cetus Deulofeu.

Penyerang berusia 19 tahun, tak punya peluang untuk menerobos barisan depan Barcelona yang terdiri dari sederetan pemain bintang. Dalam dua tahun terakhir, ia cuma tampil enam kali di semua kompetisi dan tak mencetak gol. Kontras dengan aksinya untuk Barcelona B, mengemas 27 gol dalam 68 laga Segunda Division.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda