Scroll to Top

Bayern Munchen Siap Ambil Thiago Alcantara dari Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 11 Jul 2013

Bayern Munchen Siap Ambil Thiago Alcantara dari Barcelona

Thiago Alcantara, gelandang berbakat Barcelona, disebut oleh Cadena COPE akan segera dimiliki Bayern Munchen dan bisa kembali bergabung dengan Pep Guardiola. Transfer pemain yang diminati oleh Manchester United ini konon akan dilakukan pada Kamis, 11 Juli 2013 ini.

Posisi Thiago Alcantara sendiri kurang mengenakkan. Ia tidak bisa menembus posisi duo Xavi Hernandez dan Andres Iniesta di tahun keduanya berstatus sebagai pemain utama klub Catalan. Sementara itu, Barca justru berencana menaikkan Sergi Roberto ke tim A.

Sebelumnya, Pep Guardiola pernah menyatakan bahwa ia tidak berniat untuk mengajak mantan anak asuhnya untuk bergabung ke Bayern Munchen, menyusul hijrahnya pelatih fenomenal itu ke klub Bundesliga. Bagi Pep, mustahil seorang pemain mau pindah dari kubu Camp Nou.

“Orang harus tahu bahwa pemain Barca tidak pindah dari klub tersebut karena uang atau hasrat. Hanya ada dua kemungkinan ia pindah. Pertama, Barca membuangnya. Kedua, ia merasa seharusnya bisa bermain di tim utama, tapi Barcelona tidak berpikir demikian,” cetusnya seperti dikutip oleh Marca.

Jika Thiago Alcantara benar-benar pindah ke Bayern Munchen, ia akan menjadi teman Javi Martinez. Pria yang pernah berkostum Athletic Bilbao, didatangkan musim lalu dan langsung cemerlang di musim debutnya. Namun, persaingan tetap saja sangat ketat. Thiago harus menghadapi Toni Kroos dan debutan Mario Goetze untuk menjadi pilihan utama Pep Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda