Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Bakal Kalahkan Lionel Messi di Pemain Terbaik Eropa 2013

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 11 Jul 2013

Cristiano Ronaldo Bakal Kalahkan Lionel Messi di Pemain Terbaik Eropa 2013

Cristiano Ronaldo diramalkan akan mengalahkan Lionel Messi dalam ajang pemilihan Pemain Terbaik UEFA 2012-2013. Demikian yang disimpulkan dari survey harian AS dan Marca. CR7 dipilih lebih dari 50% pengguna internet.

Misalnya, yang diumumkan oleh AS. Kapten Portugal memperoleh dukungan dari 10.491 pengguna internet alias setara dengan 58,63% orang yang terlibat dalam survey. Di peringkat kedua, ada nama Lionel Messi. Pemain Barcelona ini cuma mendapatkan 25,04% alias kurang dari setengah perolehan sang rival. Uniknya, peringkat ketiga diduduki oleh penyerang Borusia Dortmund, Robert Lewandowski dengan perbedaan cukup mencolok: hanya memperoleh 3,82%.

Lain halnya dengan survey yang dilakukan oleh Marca. Cristiano Ronaldo tetap menjadi yang terdepan. Namun persentasenya hanya 54%. Lagi-lagi di bawah CR7 ada nama Lionel Messi yang memperoleh dukungan 23%. Robert Lewandowski, pria yang mencetak empat gol ke gawang Madrid, juga ada di peringkat ketiga dengan 10%.

Cukup menarik bagaimana pengguna internet yang terlibat dalam survey ini –yang notabene berdomisili di Spanyol–, tak memilih satu pun dari empat pemain Bayern Munchen yang masuk dalam 10 nominator, sebagai tiga besar. Franck Ribery, Arjen Robben, Thomas Mueller, dan Bastian Schweinsteiger yang membawa klub Bundesliga menjuarai Liga Champions, kalah bersaing dari ketiga nama di atas.

Apakah ini berarti, dalam pemilihan yang sebenarnya, Cristiano Ronaldo akan menang? Atau mungkin yang terjadi justru sebaliknya? Prestasi spektakuler Bayern akan membuat salah satu pemainnya menggondol penghargaan yang baru dilakukan dalam dua edisi ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda