Scroll to Top

Tips Agar Bibir Tak Pucat dan Kering Saat Puasa

By C Novita / Published on Thursday, 11 Jul 2013

agar bibir sehat

Saat sedang menjalankan ibadah puasa, tubuh akan sedikit mengalami dehidrasi yang mengakibatkan bibir akan terlihat pucat dan kering, bahkan terkelupas. Ini tentu akan membuat penampilan Anda terlihat tidak sehat.

Untuk mencegah agar bibir tidak terlihat lebih pucat dan kering, berikut adalah tips yang bisa Anda coba agar terlihat lebih segar:

  • Hindari kebiasaan menjilat bibir untuk membasahinya dengan ludah. Ini malah akan membuat bibir Anda terlihat kering, sebab pelembab alami bibir terhapus saat dijilat.
  • Gunakan lip balm yang tidak berasa, agar puasa Anda tetap terjaga. Lip balm ini akan membantu membuat bibir lebih lembab tanpa perlu berkali-kali mengolesinya kembali. Oleskan pada saat Anda hendak bepergian keluar rumah.
  • Banyak konsumsi air putih saat berbuka, maupun saat sahur. Ini menghindarkan Anda dari dehidrasi yang lebih parah. Minum teh atau kopi malah akan memperparah tingkat dehidrasi Anda, sebab minuman itu berefek diuretik.
  • Konsumsi buah dan sayur saat sahur dan berbuka, untuk menjaga kesehatan kulit dan memenuhi asupan vitamin yang dibutuhkan tubuh. Terutama buah yang mengandung banyak air seperti semangka, jeruk, dan anggur.
  • Pepaya dapat berfungsi sebagai pelembab bibir. Cukup oleskan sepotong pepaya pada bibir saat usai berbuka atau sahur, dan biarkan sejenak agar meresap.

Dengan tips di atas bibir Anda akan terlihat lebih segar dan terhindar dari pucat serta kering. Selamat mencoba

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda